Berita Duka

BREAKING NEWS: Musisi Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Yon Koeswoyo, salah satu anggota band legendaris Koes Plus, meninggal dunia pada usia 77 tahun, Jumat.

BREAKING NEWS: Musisi Yon Koeswoyo Meninggal Dunia
Kompas.com
Yon Koeswoyo dan keluarga di Rumah Sakit. 

WARTA KOTA -- Yon Koeswoyo, salah satu anggota band legendaris Koes Plus, meninggal dunia pada usia 77 tahun, Jumat (5/1/2018). 

Kabar duka itu diungkapkan oleh Nomo Koeswoyo dari Magelang seperti diunggah juga oleh Rian D'Masiv dalam postingan terbaru di akun Instagramnya.

Rian DMasiv mengabarkan berita duka itu lewat instagramnya: "Innalillahi wa inalillahi rojiun, telah wafat dgn tenang, Musisi dan penyanyi KOESPLUS YON KOESWOYO (78) pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah Duka di Jl. Salak, Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga ( berita duka dari Nomo Koeswoyo, Magelang )..

Yon Koeswoyo lahir di Tuban, Jawa Timur pada 27 September 1940. Dia adalah anak keenam dari sembilan bersaudara.

Pada 9 Desember 2016, band legendaris Indonesia Koes Plus menggelar konser "Andaikan Koes Plus Datang Kembali" di Balai Sarbini, Jakarta Pusat.

Dalam konferensi pers, Yon sempat memberikan wejangan pada band baru agar bisa melegenda seperti Koes Plus yang bisa bertahan lama.

Sempat dirawat 

Bonita Angelina, istri dari musisi Yon Koeswoyo, harus mengawasi suaminya secara ekstra usai dirawat di rumah sakit selama kurang lebih dua minggu.

Karena akibat aktif merokok, Om Yon --panggilan akrap Yon Koeswoyo-- harus mengalami organ paru-parunya bolong dan harus terbaring di rumah sakit.

"Yang jelas nomor satu nggak boleh ngerokok. Harus dihindari lah itu kan infeksi yah. Penyakit lama semua," kata Bonita kepada Warta Kota saat dihubungi melalui sambunga telepon, Sabtu (11/6/2016) malam.

Namun, yang namanya perokok aktif, sulit untuk berhenti secara langsung. Ini yang menjadi tugas Bonita untuk mengawasi secara ekstra musisi legendaris Indonesia tersebut, agar tidak merokok lagi.

"Yah harus dong diawasi ekstra. Kalau mau sehat yah ikuti peraturan," ucapnya.

Selain menderita penyakit paru-parunya bolong, musisi legendaris Indonesia ini ternyata terkena penyakit diabetes yang membuatnya terbaring lemah di rumah sakit.

Yon Koeswoyo dirawat intensif di Rumah Sakit Eka Hospital di kawasan BSD, Tangerang, sejak Jumat (27/5/2016) usai manggung di Surabaya, Jawa Timur

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved