Hati-hati, Ada Stasiun yang Peronnya Belum Terjangkau Rangkaian Kereta

"Kami mengimbau agar pengguna KRL berhati-hati karena masih ada beberapa stasiun yang peronnya belum cukup melayani KRL formasi 10 kereta,"

Hati-hati, Ada Stasiun yang Peronnya Belum Terjangkau Rangkaian Kereta
Warta Kota/Rangga Baskoro
Dirut PT Kereta Commuter Indonesia, Muhammad Nurul Fadhila saat konferensi pers di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Dioperasikannya Kereta Api (KA) Bandara berimbas kepada pengurangan perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang.

Jumlah perjalanan yang pada awalnya sebanyak 90 perjalanan per hari, akan dikurangi menjadi 73 perjalanan saja.

Hal itu dikatakan oleh Dirut PT Kereta Commuter Indonesia, Muhammad Nurul Fadhila saat konferensi pers di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Fadhila menyatakan kebijakan pengurangan perjalanan merupakan bentuk penyesuaian grafik perjalanan kereta (Gapeka) 2018 yang akan diberlakukan setelah KA Bandara beroperasi sebanyak 82 perjalan dalam sehari.

"Sekarang kan KA Bandara masih 42 perjalanan, jadi KRL Lintas Duri-Tangerang masih normal. Kalau sudah 82 perjalanan, mungkin Februari nanti relasi KRL Duri-Tangerang akan dikurangi jadi 73 perjalanan," kata Fadhila.

Guna mengakomodir kebutuhan pengguna jasa layanan, pihaknya akan melakukan kebijakan untuk menambah jumlah rangkaian kereta yang pada awalnya 8 rangkaian menjadi 10 rangkaian di relasi Duri-Tangerang.

Uji cobanya sendiri sudah dilakukan sejak 6 Desember 2017 lalu.

Meski begitu, terdapat sejumlah stasiun yang peronnya belum bisa dijangkau akibat perpanjangan rangkaian kereta.

Hal tersebut bisa membahayakan penumpang-penumpang yang hendak naik dan turun.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved