Pemasangan Balok Girder Flyover Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya Diberlakukan Contra flow

Guna memperlancar pemasangan balok girder di Fly Over Cipinang, Sudinhub Jaktim akan memberlakukan contra flow di Jalan Bekasi Timur Raya.

Pemasangan Balok Girder Flyover Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya Diberlakukan Contra flow
Warta Kota/Joko Supriyanto
Guna memperlancar pemasangan balok girder di fly over Cipinang, Sudin Perhubungan Jakarta Timur akan memberlakukan contra flow di Jalan Bekasi Timur Raya. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Guna memperlancar pemasangan balok girder di fly over Cipinang, Sudin Perhubungan Jakarta Timur akan memberlakukan contra flow di Jalan Bekasi Timur Raya.

Nantinya contraflow akan dipermanenkan mulai tanggal 8 Januari 2018.

Kasi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan contra flow, namun hal tersebut masih dilakukan secara situasional.

"Tapi kemarin sifatnya situasional sementara nanti pelaksaanya tanggal 8 untuk menaikan girder, sekarang udah mulai contra flow," kata Eman, Rabu (3/1/2017).

Rekayasa total nanti akan dilakukan pada tanggal 8 Januari 2017, tapi saat ini masih dilakukan secara situasional.

Sementara itu imbas dari contra flow ini membuat jalanan sekitar lokasi jalan Bekasi Timur Raya sempat tersendat, bahkan beberapa pengendara mengeluhkan hal tersebut.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Bambang (28) salah satu penguna jalan mengatakan bahwa pemberlakukan contra flow seharusnya dilakukan pada malam hari.

Walau belum dilakukan upaya pengerjaan proyek pada pagi atau siang hari namun diharapkan contra flow dilakukan pada malam hari.

"Kalo diberlakukan contra flow seperti ini jalan makin macet, kalo bisa lebih baik dilakukan malam hari, kan tahu sendiri kawasan ini selalu macet," katanya.

Walau begitu ia berharap pengerjaan proyek fly over Cipinang segera selesai, sehingga kawasan tersebut tidak mengalami dampak kemacetan.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved