Aksi Pencurian Mobil Mewah Terungkap Meski Sempat Dibawa Kabur Hingga 7 Jam

Karena mobil majikanya hilang, Hidayat melaporkan kejadian tersebut kepada majikan dan melaporkan ke Polsek Pulo Gadung.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Gede Moenanto
warta kota/Joko Supriyanto
Kurang dari tujuh jam akhirnya pelaku yang membawa kabur Toyota Land Cruiser nopol B 1221 NLP di Rumah Sakit Persahabatan Pulogadung berhasil ditangkap. 

WARTA KOTA, PULOGADUNG -- Sebuah mobil mewah merek Toyota Land Cruiser hilang di pelataran Pakir Rumah Sakit Persahabatan, Pulo Gadung Jakarta Timur.

Mobil yang diketahui milik Kepala Diklat Rumah Sakit Persahabatan tersebut hilang setelah sang sopir tertidur disebuah masjid, namun saat ia bangun kunci mobil telah hilang.

Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukadi menerangkan bahwa mobil tersebut hilang saaat yang sopir tiduran untuk beristirahat sejenak.

"Yang bawa itu sopirnya katanya kuncinya diambil," kata Sukadi saat dikonfirmasi, Rabu (3/1/2018).

Selanjutnya pihaknya langsung memeriksa saksi diantarnya sopir, pemilik dan petugas parkir.

Sukadi menduga bahwa ada kejangalan atas hilang mobil tersebut pasalnya sang sopir hanya tertidur kurang dari 15 menit saat kunci mobilnya hilang.

"Katanya sih tidur, tapi perbedaan tiduran sama hilang itu tidak jauh, kalo pun tidur itu belum pulas," katanya.

Sementara itu informasi yang didapat bahwa saat itu korban sekaligus pemilik kendaraan yang berinisial IS datang ke Rumah Sakit Persahabatan dengan diantar sang supir yang bernama Hidayat sekitar pukul 07.00 pagi.

Setelah itu Hidayat memutuskan untuk beristirahat disebuah masjid yang berada disekitar Rumah Sakit.

Setibanya di Masjid itu Hidayat mengobrol sebentar dengan rekan seprofesinya dan kemudian tertidur pulas dengan menaruh kunci dikantong saku bajunya.

Namun, saat Hidayat terbangun, ia sontak kaget karena kunci yang ada dikantong saku bajunya hilang. Hidayat sempat menanyakan kepada temanya, takut jika kunci disebunyikan. Namun teman Hidayat tidak ada yang mengaku.

Kurang lebih Jarak antara masjid dan lokasi parkir mobil kurang lebih 200 meter.

Selanjutnya, Hidayat lari untuk mengecek keberadaan mobil majikanya, ternyata mobil tersebut sudah hilang. Pelaku keluar membawa mobil dengan mulus lantaran didalam kunci terdapat kartu parkir dan STNK.

Melihat mobil majikanya hilang, Hidayat melaporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan dan majikanya, hingga melaporkan ke Polsek Pulo Gadung.

Kurang dari tujuh jam akhirnya pelaku yang membawa kabur Toyota Land Cruiser nopol B 1221 NLP di Rumah Sakit Persahabatan, Pulogadung berhasil ditangkap.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukadi, ia mengatakan bahwa pelaku ditangkap dikawasan Ciawi, Bogor Jawa Barat.

"Pelaku udah ditangkep di daerah Ciawi, Jawa Barat, berikut dengan mobil korban," katanya.

Menurut Sukadi diduga antara pelaku dan supir korban memiliki keterkaitan, namun hal tersebut belum dapat ia simpulkan secara benar hingga proses pemeriksaan tuntas.

"Arahnya masih kesiitu, masih dalam pemeriksan, supir terlibat atau tidak. Tapi kalau dilihat ini semua sudah direncanakan," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved