Empat Orang Tewas Disambar Petir di Afrika Selatan, Belasan Lainnya Alami Luka-luka

Sedikitnya empat orang dilaporkan meninggal dan belasan lainnya terluka akibat sambaran petir di Afrika Selatan pada Ahad (31/12/2017).

Warta Kota
Ilustrasi sambaran petir 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sedikitnya empat orang meninggal akibat sambara petir di Afrika Selatan pada Ahad (31/12).

Setidaknya dua orang tewas ketika petir menyambar di dua desa yang berada di Provinsi Cape Timur. Demikian laporan Departemen Kesehatan Provinsi Cape Timur.

Selain menewaskan dua orang, petir yang sama juga menimbulkan korban cedera pada 16 orang lainnya.

Sambaran petir terpisah terjadi di Provinsi KwaZulu-Natal yang menewaskan dua orang dan melukai tiga orang lainnya, kata pemerintah provinsi.

Para korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat dan berada dalam kondisi stabil, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam. Para pejabat kesehatan menyebutkan, kebanyakan dari mereka menderita luka bakar.

Selama beberapa hari belakangan, topan kuat telah memporak-porandakan Provinsi Cape Timur dan KwaZulu-Natal sehingga meninggalkan jejak kehancuran.

Tim penanganan bencana telah disiagakan setelah topan menerjang. Pemerintah juga telah mengingatkan warga agar tidak menggunakan pohon sebagai pelindung dari kondisi berawan, terutama pada pertengahan musim panas, ketika petir sering menyambar-nyambar.

Afrika Selatan disebut-sebut memiliki salah satu kawasan dengan tingkat sambaran petir tertinggi di dunia. Selama beberapa tahun belakangan, kematian akibat sambaran petir meningkat di daerah pedesaan.

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved