Breaking News:

Diadukan Melakukan Tindak Asusila terhadap Mahasiswinya, Profesor ini Dipecat Tanpa Ampun

Seorang profesor pada Universitas Beihang Beijing, China, dipecat setelah adanya pengaduan dari mantan mahasiswinya terkait kasus asusila.

Tribun Jogja
Ilustrasi pelecehan seksual 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Seorang profesor pada Universitas Beihang Beijing, China, dipecat tanpa ampun setelah adanya pengaduan dari mantan mahasiswi bimbingannya terkait kasus asusila.

Pemecatan itu dilakukan bersamaan dengan dimulainya penyidikan kasus itu, demikian laporan China Plus, Selasa.

Sebelumnya, seorang perempuan China-Amerika mengaku telah mengalami tindakan asusila oleh seorang profesor yang menjadi dosen pembimbing program doktoralnya di Universitas Beihang.

Si pelapor bernama Luo Xixi menyampaikan tuduhannya melalui akun Weibo-nya, demikian laporan Red Star News.

Dia mengaku menjadi korban tindakan perundungan seksual dari profesor pembimbingnya itu antara tahun 2004 dan 2005 di apartemen saudara perempuan pelapor.

Dia juga mengaku bahwa pembimbing disertasinya itu bermaksud memerkosanya kemudian melakukan perbuatan tidak menyenangkan di ruang penelitian setelah indisen tersebut.

Namun tertuduh membantah kesaksian pelapor. Kepada Beijing Youth Daily, dia mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukum untuk menanggapi tuduhan tersebut.

Badan Keluarga Berencana China menyebutkan bahwa lebih dari 30 persen mahasiswi di daratan Tiongkok mengalami kekerasan seksual atau perbuatan asusila selama 2017.

Seorang pembimbing program doktoral di Xiamen University juga dicabut sertifikat mengajarnya dan dipecat dari jajaran pengurus Partai Komunis China setelah dinyatakan bersalah akibat melakukan perundungan seksual terhadap sejumlah mahasiswinya pada tahun lalu.

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved