Ratusan Wisatawan yang Terdampar Ditolong Lurah Pulau Tidung

Sebanyak 170 wisatawan yang terdampar di Pulau Tidung karena cuaca buruk telantar di tempat penampungan.

Ratusan Wisatawan yang Terdampar Ditolong Lurah Pulau Tidung
istimewa
Ratusan wisatawan Pulau Tidung tidak bisa pulang karena cuaca buruk. Mereka yang telantar ditolong Lurah Pulau Tidung yang mneyediakan tempat penampungan sementara. 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU-Sebanyak 170 wisatawan di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu tidak bisa pulang ke rumahnya, lantaran cuaca buruk sehingga ojek kapal yang ada di dermaga Pulau Tidung, tidak berani melaut pada Senin (1/1/2018).

Ratusan wisatawan itu kehabisan uang untuk menyewa penginapan lagi sehingga Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi, menyiapkan beberapa tempat bagi wisatawan telantar itu menginap.

"Kami saat ini, sudah menyiapkan satu rumah dinas untuk anak-anak dan ibu-ibu. Sementara musholla Kelurahan hanya untuk bapak-bapak maupun anak muda," kata Cecep.

Dikatakan Cecep, selain rumah dinas dan juga Musholla, pihaknya juga bekerjasma sejumlah instansi terkait, yakni pihak Suku Dinas (Sudin) Pehubungan dan Transportasi Kepulauan Seribu, dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara.

Kedua instansi ini menyiapkan terpal serta ruangan di kantornya.

"Tempat ini dikhususkan untuk wistawan yang sudah tidak mempunyai uang untuk menyewa penginapan. Serta para agen travel mereka itu pun juga siap membantu. Besok mereka dapat pulang kembali ke rumahnya," paparnya.

Lokasi Tempat Istirahat Sementara dibeberapa titik, antara lain :

1) Ruang Aula Kantor Sudinhubtrans di Pulau Tidung akan disiapkan juga karpet, terpal, alas duduk dan alas untuk istirahat

2). Ruang gedung Koperasi (Di samping kantor Kelurahan) yang akan disiapkan karpet, terpal, alas istirahat.

3). Ruangan Musholla Kantor Kelurahan Pulau Tidung.

4). Di Rumah Dinas di Kelurahan Pulau Tidung yang dikhususkan untuk orang tua, lanjut usia, bayi dan balita.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved