Cuaca Buruk, 170 Wisatawan Terdampar di Pulau Tidung

Sebanyak 170 wisatawan terdampar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu karena cuaca buruk sehingga kapal tidak dapat melaut.

Cuaca Buruk, 170 Wisatawan Terdampar di  Pulau Tidung
istimewa
Sebanyak 170 wisatawan terdampar di Pulau Tidung karena kapal tak dapat melaut akibat cuaca buruk. 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU-Sebanyak 170 wisatawan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepalauan Seribu, kini mengelus dada di Dermaga Pulau Tidung, Senin (1/1/2017).

Para wisatawan ini tak dapat kembali pulang ke rumahnya lantaran kapal ojek yang bertujuan ke Pelabuhan Kaliadem, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, tidak dapat melaut akibat cuaca buruk.

"Dikarenakan ombak besar dan angin kencang 170 wisatawan tertahan di Pulau Tidung saat ini. Sebab, beberapa kapal ojek yang tujuannya ke Pelabuhan Kaliadem enggak berani melaut, karena cuaca buruk itu. Saya dapat informasi, dari jajaran Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, 170 wisatawan ini maub tidak mau harus menginap kembali di Pulau Tidung," kata Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi.

Diterangkan Cecep, sebelumnya ada dua kapal ojek antara lain KM Batavia dan KM Hasbi saat ini masih terdampar di Pulau Pari akibat cuaca buruk.

"Di Pulau Pari juga saya dapat informasi kalau ada dua kapal ojek terdampar di Pulau Pari. Di sana cuacanya buruk juga," katanya.

Sementara itu, salah seorang wisatawan Budi (30) asal Gambir, Jakarta Pusat, mengatakan, sudah memesan penginapan untuk bermalam berama 10 orang temannya.

Ia tak menyangka apabila pada hari ini ia dan temannya tak bisa pulang.

"Sudah pesen penginapan lagi mau tidak mau. Karena kapal ojek pada gak berani mengambil resiko melaut akibat cuaca buruk. Semoga aja besok membaik cuacanya," jelasnya.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved