Breaking News:

Pengunjung Mulai Berdatangan di Bundaran HI, Sudirman-Thamrin Steril dari Kendaraan

Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat telah dibuat steril dari lalu lintas kendaraan sejak pukul 17.00.

Penulis: | Editor:

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang akan menjadi salah satu pusat perayaan malam pergantian tahun 2017 ke tahun 2018 mulai didatangi warga yang hendak merrayakan malam pergantian tahun.

Hasil pemantauan Warta Kota di lapangan menunjukkan, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat telah dibuat steril dari lalu lintas kendaraan sejak pukul 17.00.

Selain Transjakarta, hanya tinggal sejumlah sepeda motor dan mobil aparat kepolisian yang terlihat mondar-mandir di jalur utama Jakarta ini.

Sebelum penutupan jalur lalu lintas di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, terdengar imbauan dari aparat kepolisian yang mengingatkan pengendara bahwa pada pukul 17:00 WIB akan dilakukan penutupan jalan di Dukuh Atas.

"Pukul 17:00 penutupan arus lalu lintas akan kami tutup mulai dari Dukuh Atas. Dihimbau bagi pengendara yang akan menuju kawasan Monas untuk mencari jalur alternatif." Demikian buyi imbauan dari aparat kepolisian melalui pengeras suara.

Namun menjelang ditutupnya jalan di dekat pusat perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - Thamrin itu, arus lalu lintas di Bunderan Hotel Indonesia (HI) tampak padat.

Pada sekitar pukul 17:30 WIB, kepadatan volume kendaraan tampak terjadi di jalan ke arah Bunderan HI dari arah Dukuh Atas menuju Patung Kuda. Bahkan arus lalu lintas sempat tersendat di depan Menara BCA.

Namun pada arah sebaliknya arus kendaraan terlihat lancar. Kecenderungan tersendat hanya terjadi di depan Pos Polisi Bunderan HI atau depan panggung perayaan malam tahun baru.

Meskipun kawasan Bunderan HI belum padat pengunjung yang akan menyambut malam pergantian tahun, aparat gabungan sudah tampak bersiaga di sekitar lokasi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved