Natal dan Tahun Baru

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru Sekitar Kawasan Objek Wisata TMII

"Ada 14 titik yang kami fokusnya untuk kelancaran bagi warga yang akan menghabiskan malam tahun baru di TMII.."

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Saat Malam Tahun Baru Sekitar Kawasan Objek Wisata TMII
Warta Kota/Joko Supriyanto
Denah/peta rekayasa lalu lintas saat malam Tahun Baru sekitar kawasan objek wisata TMII. 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Dalam upaya pengamanan dan ketertiban arus lalu lintas pada perayaan malam tahun baru, Sat Lantas Wilayah Jakarta Timur menerjunkan 82 personil.

Dari personil yang diterjunkan nantinya akan ditempatkan di beberapa titik kawasan seperti jalan menuju objek wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengatakan bahwa ada 14 titik yang menjadi perhatiannya pada saat malam tahun baru di sekitar jalan yang menuju objek wisata TMII.

"Ada 14 titik yang kami fokusnya untuk kelancaran bagi warga yang akan menghabiskan malam tahun baru di TMII, sehingga diharapkan masyarakat dapat merayakan tahun baru dengan aman dan lancar," kata Sutimin saat dikonfirmasi, Sabtu (30/12/2017).

Pada saat malam tahun baru nanti, pihaknya juga membuat rekayasa lalu lintas disekitar TMII.

Rekayasa dilakukan dalam tiga kategori, yakni dalam keadaan normal, padat, dan Overloud. 

Berikut rekayasa lalu lintas pada perayaan malam Tahun baru di sekitar objek wisata TMII;

1. Arus dari arah Cawang lurus sampai TL. PGC masuk Jalan Raya Bogor lurus sampai TL. Hek Belok Kiri arah TL. Garuda Lurus ambil jalur sebelah kiri menuju pintu I, atau lurus menuju Pintu III.

2. Arus dari arah Pasar Minggu di TL. Pasar Rebo lurus sampai Terowongan Sianturi belok kiri arah Pintu I dan III, atau TL. Psr Rebo belok kiri Jl. Raya Bogor Lurus TL. Hek Belok Kanan sampai TL. Garuda lurus menuju ke Pintu I dan III.

3. Arus dari arah Depok dan Bogor di TL. Pasar Rebo belok kanan lurus sampai Terowongan Sianturi belok kiri arah Pintu I dan III, TL. Psr Rebo lurus Jl. Raya Bogor Lurus TL. Hek Belok Kanan sampai TL. Garuda lurus lurus menuju ke Pintu I dan III .

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved