Natal dan Tahun Baru

3.622 Petasan dan Kembang Api Disita Polisi di Jakarta Barat

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ribuan petasan dan juga kembang api di sejumlah pasar di Jakarta Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi.

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ribuan petasan dan juga kembang api di sejumlah pasar dan pedagang yang ada di Jakarta Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ribuan petasan dan juga kembang api di sejumlah pasar dan pedagang yang ada di Jakarta Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi.

Sebanyak 3.622 petasan kembang api ini pun disita.

"Demi ciptakan situasi kondusif jelang hingga pasca perayaan tahun baru ini, kami langsung melakukan razia petasan dan kembang api, di semua wilayah Jakarta Barat.

Razia, dilakukan dalam kurun waktu tiga hari, mulai sejak 27-30 Desember 2017. Alhasil 3.622 petasan hingga kembang api berbagai jenis dan merk kini sita oleh kami," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ribuan petasan dan juga kembang api di sejumlah pasar dan pedagang yang ada di Jakarta Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi.
Polres Metro Jakarta Barat mengamankan ribuan petasan dan juga kembang api di sejumlah pasar dan pedagang yang ada di Jakarta Barat, Sabtu (30/12/2017) pagi. (Warta Kota/Panji Baskahara Ramadhan)

Ia mengatakan, apabila dibiarkan makan akan semakin marak, serta mengakibatkan sesuatu yang tak diinginkan salah satu contohnya yaitu kebakaran.

Dikatakan Hengki ada sebanyak 12 pedagang di berbagai di wilayah Jakarta Barat tengah dilakukan pemeriksaan.

"12 pedagang kembang api dan petasan ini ya sedang diperiksa oleh penyidik. Soal identitas ke-12 pedagang itu belum bisa kami beberkan lantaran belum ditetapkan sebagai tersangka.

Kami mengimbau jangan coba-coba menjual petasan mercon karena kami akan tindak. Soal kembang api itu ada persyaratan terkait izin ya dan kalau ada izin tidak kami laksanakan razia seperti ini," jelasnya. 

Penulis:
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved