Sambut Malam Tahun Baru, New York akan Berlakukan Pengamanan Super Ketat

Peningkatan pengamanan diberlakukan menyusul dua serangan terbaru di Amerika Serikat, yang ... tampaknya terinspirasi kelompok ekstremis ISIS.

Sambut Malam Tahun Baru, New York akan Berlakukan Pengamanan Super Ketat
via Antaranews
Ilustrasi - Seorang anggota tim Hercules Departemen Polisi New York berdiri di Times Square saat berpatroli di New York, Amerika Serikat, Jumat (26/4). (REUTERS/Lucas Jackson) 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Perayaan malam tahun baru di Times Square New York akan mendapatkan pengamanan super ketat, ungkap kepolisian pada Kamis (28/12).

Sekitar dua juta orang diperkirakan akan berkumpul di Times Square untuk mengikuti acara pergantian tahun.

Peningkatan pengamanan diberlakukan menyusul dua serangan terbaru di Amerika Serikat, yang keduanya tampaknya terinspirasi oleh kelompok ekstremis ISIS.

Serangan yang dimaksud ialah aksi pengeboman yang berhasil digagalkan di terowongan kereta api bawah tanah pada 11 Desember dan serangan truk di TriBeCa yang menewaskan delapan orang pada 31 Oktober.

Kepala Kepolisian New York James O’Neil menyatakan tidak ada ancaman langsung. Namun ia berjanji akan mengerahkan polisi dalam jumlah besar dibandingkan yang pernah ada dalam beberapa tahun terakhir. Ia menilai pengerahan itu cukup "bijaksana" setelah kejadian baru-baru ini.

Pada Mei lalu, veteran Angkatan Laut AS, yang tampaknya tidak memiliki motif teror, menabrakkan mobilnya ke Times Square, menewaskan seorang perempuan muda dan melukai 22 orang lainnya.

Polisi berulang kali membantah ada ancaman tertentu, tetapi mengatakan bahwa mereka mengetahui propaganda ekstremis yang mendesak simpatisan mereka untuk menyerang New York dan perayaan selama hari libur, demikian dikutip dari laporan AFP.

Editor:
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved