Pedagang yang Baru Bayar DP Minta Masuk Blok III Pasar Senen

Kepada gubernur, pedagang yang baru bayar uang DP minta agar bisa dimasukkan ke Blok III pasar Senen yang baru diresmikan.

Pedagang yang Baru Bayar DP Minta Masuk Blok III Pasar Senen
Warta Kota/Rangga Baskoro
Gubernur DKI Anies Baswedan saat meresmikan Blok III Pasar Senen yang baru selesai dibangun. 

WARTA KOTA, SENEN-Safril, Perwakilan pedagang Pasar Senen Blok III mengadu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar mereka yang baru membayar DP kios sebesar 20 persen juga bisa segera dimasukkan ke gedung baru yang baru saja diresmikan.

"Kami selaku pedagang Pasar Senen Blok III meminta kepada Pak Anies, agar para pedagang yang sudah DP 20 persen, tolong difasilitasi, jangan hanya yang sudah lunas saja yang bisa masuk. Sebab sudah ada pembicaraan dengan Pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya) waktu di kantor Cikini," kata Safril saat peresmian Pasar Senen Blok III, Jumat (29/12/2017).

Ia menyatakan para pedagang yang belum membayar lunas kiosnya harus menunggu terlebih dahulu hingga pedagang yang sudah melunasi kios terfasilitasi.

"Pembicaraan itu sekitar bulan November kemarin. Kami sampaikan agar pedagang yang sudah DP 20 persen dan yang sudah membayar supaya bisa masuk juga ke dalam. Katanya bisa masuk, tapi bertahap, yang lunas dulu boleh masuk setelah itu yang sudah DP," ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta agar area TPS Blok III segera dibongkar agar akses keluar masuk pembeli dan pedagang menjadi lancar.

Kemudian yang terakhir, ia juga menginginkan agar Blok III dan IV terkoneksi tanpa dibatasi oleh tembok pembatas.

"Antara connecting dengan Blok III dan blok IV kami minta secepatnya terealisasi agar akses pengunjung mudah. Jangan sampai gak ada sirkulasi. Saya minta segera direalisasikan juga," ujarnya.

Menjawab hal tersebut, Anies mengatakan akan segera memerintahkan jajarannya untuk membongkar TPS Blok III agar bisa menjadi akses pintu masuk menuju area gedung baru.

Lebih jauh lagi, Anies mengingatkan kepada para pedagang mengenai ketepatan waktu membayar segala macam bentuk tunggakan agar mempermudah pihak PD Pasar Jaya untuk bisa membantu para pedagang apabila mengalami kesulitan.

"Semua transaksi itu tercatat. Jadi semua juga harus disiplin. Kami sekarang punya catatan. Saya ingatkan kepada pedagang, catat dengan baik dan (bayar dengan) tertib, sehingga kalau mau dibantu bisa diusahakan oleh PD Pasar Jaya," ujar Anies.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved