Jawa Barat Pimpin Perolehan Medali di Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen

Propinsi Jawa Barat memimpin perolehan medali pada hari ke-2 Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen 2017

Jawa Barat Pimpin Perolehan Medali di Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen
istimewa
Master woman DKI (Sprint Race) di ajang Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Propinsi Jawa Barat memimpin perolehan medali pada hari ke-2 Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen 2017 dengan perolehan 6 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Berdasarkan rilis yang diterima Wartakotalive.com, Kamis (28/12) posisi ini diikuti oleh Kaltim yang memperoleh 4 emas, 2 perakdan 1 perunggu dan DKI Jakarta yang juga memperoleh 4 emas, 1 perakdan 1 perunggu.

Jawa Barat unggul didukung tim Youth Women yang menyapu bersih semua medali emas di nomor Sprint, Head to Head dan Slalom.

Tim ini memang menjadi unggulan utama bukan hanya bagi Propinsi Jawa Barat, melainkan juga di kejuaraan dunia, dimana pada World Rafting Championships 2015 dan World Rafting Championships 2017 juga meraih medali emas bagi Indonesia.

Tiga medali emas yang diraih Jawa Barat juga merupakan upaya ‘sapubersih’ yang diperoleh Divisi Youth Men yang juga mewakili Indonesia di World Rafting Champs 2017 dan membuat Indonesia berhasil menambah medali perak dan perunggu.

Sementara perolehan medali Kalimantan Timur didapat dari sapu bersih nomor lomba Sprint, Head to Head dan Slalom dari tim Divisi Junior Men dan 1 medali emas dari pendatang baru Tim Open Women di nomor Slalom.

DKI Jakarta yang pada kejuaraan ini menurunkan 2 tim yaitu Open Men dan Open Women, keduanya mendapat medali emas di nomor Sprint dan Head to Head.

Propinsi Jatim sebagai tuan rumah berada di posisi 4 perolehan medali dengan mendapat 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Propinsi ini memiliki tim unggulan di kelas Open Men.

Kejurnas Arung Jeram R4 Pekalen 2017 diselenggarakan oleh Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia dengan Pengurus Propinsi Jawa Timur pada tanggal 18 sampai dengan 23 Desember 2017, di Sungai Pekalen, Kab. Probolinggo, JawaTimur.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved