Begini Rekayasa Lalu Lintas di Tangerang Saat Perayaan Tahun Baru

'Car Free Night' atau Malam Bebas Kendaaraan hanya akan diberlakukan perayaan malam tahun baru sejak pukul 19.00 WIB.

Begini Rekayasa Lalu Lintas di Tangerang Saat Perayaan Tahun Baru
Warta Kota
Rekayasa Lalu Lintas di Tangerang yang dirancang oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang untuk perayaan pergantian tahun yang akan dimulai pada pukul 19.00 31 Desember 2017. 

 WARTA KOTA, TANGERANG -- Warga Kabupaten Tangerang kerap menjadikan kawasan Citra Raya di Kecamatan Cikupa sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun.

Untuk mengantisipasi kepadatan orang dan kendaraan, jajaran Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan sejumlah antisipasi berupa rekayasa lalu lintas.

Apalagi pada perayaan Tahun Baru 2018 akan digelar malam bebas kendaraan yang akan dihelat di kawasan perumahan Citra Raya.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, menjelaskan bahwa malam bebas kendaaraan hanya akan diberlakukan pada perayaan malam tahun baru dimulai sejak 31 Desember 2017 pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan data tahun sebelumnya, masyarakat mulai berdatangan ke lokasi pada pukul 20.00 WIB. Pada perayaan malam tahun baru itu, pihaknya akan menutup semua titik U Turn bunderan 1 - 5 dan rekayasa di gerbang pintu masuk kawasan Citra Raya.

"Untuk menampung kendaraan masyarakat yang melintas, berkerja sama dengan stakeholder di Citra Raya, kami menyediakan lima lokasi parkir di kawasan car free night," ujar Eko, Jumat (29/12/2017).

Kantong parkir tersebut yakni Ruko di sepanjang Jalan Raya Boulevard, dari bundaran Citra 1 hingga 5, di kawasan Mardigres dan WOw bundaran 3, ECO Plaza serta sepanjang Jalan ECO Polis Citra Raya.

"Di sana tersedia parkir berbayar dan non bayar," ucapnya.

Tak hanya melakukan rekayasa lalu lintas, pada malam tahun baru, Polresta Tangerang juga membentuk tim antisipasi aksi balap liar. Tim ini juga akan mengantisipasi parkir di jalan pada beberapa titik sepanjang jalan utama Citra Raya.

"Kami berharap masyarakat mematuhi rekayasa lalu lintas ini. Sehingga pelaksanaan malam pergantian tahun baru berjalan aman dan lancar," kata Eko.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved