Koran Warta Kota

Tangis Histeris Sambut Jenazah Sopir Toyota Innova yang Hangus Terbakar

Jenazah sampai di rumah sekitar pukul 17.30 dengan menggunakan ambulans RS Cipto Mangunkusumo.

Tangis Histeris Sambut Jenazah Sopir Toyota Innova yang Hangus Terbakar
Koran Warta Kota
Headline Warta Kota edisi Kamis, 28 Desember 2017 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tangis keluarga langsung pecah begitu jenazah Marianus Bernadus Gultom (59) tiba di rumah duka di Jalan Kirai Indah Nomor 8 RT06/10, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (27/12) petang.

Jenazah sampai di rumah sekitar pukul 17.30 dengan menggunakan ambulans RS Cipto Mangunkusumo.

Dengan menangis, beberapa kerabat tampak memeluk peti jenazah Marianus yang berwarna putih. Sebagian tampak histeris, merasa sangat kehilangan sosok almarhum.

Marianus adalah korban tewas dalam kecelakaan di jalan tol JORR W1 (Lingkar Barat), Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (27/12) pagi.

Mobil Toyota Innova nopol B 1707 TZN yang dikemudikannya terbakar hebat di KM 1.200 arah Bandara Soekarno Hatta.

Tiga penumpang mobil itu yaitu Ranti Samosir (63), istri Marianus; Mulana Agnes Samosir (62), adik Ranti; dan Aloysius Carol Gultom (27), anak Marianus-Ranti; berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan Marianus terjebak di dalam mobil dan hangus terbakar.

"Kami mendapatkan laporan dari jajaran Jasa Marga bila terdapat sebuah mobil hitam nopol B 1707 TZN terbakar. Kami terima informasi itu sekitar 05.35 WIB. Kami pun meluncurkan dua unit. Dalam kejadian ini, satu orang tewas terbakar di dalam mobil itu," kata Rompis Romlih, Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, melalui pesan singkatnya.

Kasatlantaswil Jakarta Barat AKBP Sudarmanto menjelaskan, mobil Innova itu terbakar setelah menabrak sebuah truk bermuatan pasir yang melaju di depannya, lalu menghantam separator (pembatas jalan).

Diduga Marianus mengemudi dalam keadaan mengantuk.

"Marinus Bernardus Gultom selaku sopir kendaraan Innova itu mengendarai dalam kondisi mengantuk. Dugaan sementara sopir mengantuk sehingga mobil yang dikendarai menabrak kendaraan yang ada didepannya yakni truk bermuatan pasir," katanya.

Dikatakan Sudarmanto, usai menabrak truk itu, sopir membanting setir ke arah kanan...

Mau tahun baru-an

Deo Harianja (54), sepupu korban, menceritakan bahwa sebelum kejadian, Marianus hendak ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Ia beserta istrinya Ranti dan adik iparnya Mulana Agnes, hendak naik pesawat untuk pulang kampung ke Medan.

Mereka hendak merayakan tahun baru di sana. Jadwal pesawatnya berangkat pukul 07.00.

Mereka naik mobil dengan mengajak anak Marianus, Aloysius Carol Gultom, yang akan membawa pulang mobil itu setelah mengantar Marainus, istri, dan iparnya ke Soetta.

"Pulang kampungnya bertiga. Nah anaknya (Carol --Red) yang nanti bawa mobil pulang ke rumah setelah mengantarkan orangtua dan tantenya," ungkap Deo di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).

Namun niat melewati pergantian tahun di rumah orangtua Marianus itu kandas lantaran kecelakaan maut di jalan tol itu.

Tubuh Marianus terbakar 100 persen hingga meninggal. "Luka bakar 100 persen. Saya enggak menduga ini bakal kejadian," ucap Deo.

Sementara itu, Simbolon (38) yang juga sepupu korban, mengatakan kondisi istri Marianus yang dirawat di RS Pondok Indah, Puri Indah, Kembangan, mengalami luka patah di bagian tangan kanan dan kaki kiri.

Begitu pula dengan Agnes. Sedangkan Aloysius Carol masih tak sadarkan diri.

"Semuanya masih di rawat di Pondok Indah. Hanya anaknya saja yang nggak sadarkan diri karena mungkin terbentur kepalanya," ujar Simbolon.

Ia pun menduga apabila kecelakaan yang terjadi bukan disebabkan karena Marianus terburu-buru mengejar keberangkatan pesawat, namun karena murni kecelakaan teknis.

"Kejadiannya kan jam 05.10 dan lokasinya sudah dekat Bandara Soekarno Hatta. Jadi sepertinya bukan karena ngebut terus buru-buru. Mungkin ada gangguan di mobilnya atau faktor lain," ujarnya. (bas/jos/suf/m16/abs)

Baca selengkapnya di Harian Warta Kota edisi Kamis, 28 Desember 2017

Halaman
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved