3500 Personel Pengamanan Gabungan Disiagakan untuk Amankan Malam Tahun Baru di Ancol

Dalam pengamanan itu ... akan disebar petugas yang mengenakan pakaian biasa, Mereka akan berada di tengah-tengah massa.

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Kepala Sub-Bagian Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono, menyampaikan, sebanyak 3.500 personel gabungan polisi dan tentara disiapkan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol.

"Dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan yang muncul pada pergantian tahun baru nanti, ribuan personel gabungan dari Polisi dan TNI akan disiapkan di sejumlah pantai di Taman Impian Jaya Ancol yang diprediksi akan dikunjungi 280 ribuan orang," kata Sungkono, Kamis (28/12/2017).

Dalam pengamanan itu, ungkap Sungkono,  akan disebar petugas yang mengenakan pakaian biasa, Mereka akan berada di tengah-tengah massa.

"Polisi berpakaian preman ini akan berbaur dengan masyarakat untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti copet, rampok, dan begal. Tujuan utamannya untuk memberikan rasa aman kepada warga,” ujarnya.

Adapun pasukan dari Polri yang akan bergabung berasal dari sejumlah satuan, yakni Sabhara, Airud, Brimob, dan Lalu Lintas (Lantas). Juga disiagakan Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara untuk menindak cepat dam tegas para pelaku kriminal yang beraksi.

"Kami juga menyiagakan Polwan untuk Satuan Tugas (Satgas) Orang Hilang," jelasnya.

Kepada pengunjung yang berencana merayakan tahun baru di Ancol, Sungkono berpesan agar tidak menggunakan perhiasan berharga secara mencolok, termasuk membawa benda berharga yang berlebihan.

"Itu sama saja mengundang penjahat. Kita pun meminta untuk mematuhi aturan-aturan, tidak hanya yang tertulis tapi juga tak tertulis terkait dengan keamanan. Pengunjung juga harus berpartisipasi dalam menciptakan suasana aman dan nyaman," jelasnya.

Penulis: Panjibaskhara
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved