Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup di Malam Tahun Baru

Nanti, mereka yang akan mengarahkan para pengendara selama penutupan jalan supaya tidak terjadi kemacetan.

Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup di Malam Tahun Baru
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi. Arus lalin akan dialihkan di kawasan Sunter. Kendaraan berusaha menghindari genangan air di Jalan Danau Sunter, Sunter, Jakarta Utara. Hujan deras yang mengguyur ibu kota menimbulkan sejumlah genangan air. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar lomba bakar ikan di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (31/12/2017).

Imbasnya Jalan Danau Sunter Selatan akan ditutup selama adanya kegiatan tersebut.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan penutupan Jalan Danau Sunter Selatan akan dilakukan pada Minggu (27/12) pukul 07.00 WIB hingga acara selesai.

“Acara memang dimulainya pada malam hari, cuma kan ada persiapan panggung segala macam sehingga penutupan dilakukan sejak pagi hari. Selanjutnya, lalu lintas akan dialihkan ke jalur lain yang ada di sekitarnya,” kata Benhard, Rabu (27/12/2017).

Menurutnya kendaraan yang akan melintas dari arah Sunter menuju Kelapa Gading, bisa melalui Jalan Sunter Karya Timur Raya kemudian ke Jalan Agung Indah.

Setelahnya melintasi Jalan Danau Permai Timur ke Jalan Danau Indah Raya hingga akhirnya Jalan Mitra Sunter Boulevard.

Tindakan serupa juga berlaku untuk kendaraan yang melintas dari arah Kelapa Gading menuju Sunter.

Sementara, untuk kendaraan dari arah Jalan Yos Sudarso menuju Sunter bisa melewati Jalan Danau Sunter Utara.

“Petugas yang dikerahkan di lokasi ada 200 personel. Nanti, mereka yang akan mengarahkan para pengendara selama penutupan jalan supaya tidak terjadi kemacetan,” ucap Benhard.

Sementara untuk lokasi parkir kendaraan selama perayaan malam tahun baru, pihaknya telah menyiapkan tiga tempat yakni di PT Karya Beton, GOR Sunter dan Apartemen Green Lake Sunter.

“Tapi nanti diutamakan untuk diarahkan ke GOR Sunter karena tempat parkir dan lokasi parkirnya luas. Tiga lokasi kantong parkir tersebut bisa menampung ribuan motor dan ratusan mobil,” ucapnya.

Namun demikian situasi di lapangan bisa saja berubah tergantung kondisi yang ada. Benhard mengatakan instruksi di lapangan akan tergantung situasi apakah masyarakat yang datang jumlahnya membludak atau tidak.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved