Begini Kronologis Terbakarnya Kijang Innova di KM 1.200 Bandara Soetta

Dugaan sementara sopir mengantuk sehingga mobil yang dikendarai itu menabrak kendaraan yang ada di depannya

Begini Kronologis Terbakarnya Kijang Innova di KM 1.200 Bandara Soetta
Istimewa
Polisi mengevakuasi mobil Toyota Innova B 1707 TZN yang menabrak sebuah truk di Jalan Tol Jakarta Lingkar Barat (JLB) arah Utara (arah Bandara Soekarno-Hatta ) tepatnya KM 1.200 wilayah Cengkareng Jakarta Barat, Rabu (27/12/2017) pukul 05.10. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Panji Baskhara Ramadhan

WARTA KOTA, CENGKARENG -- Minibus bernopol B-1707-TZN bermerk Toyota Kijang Innova hitam terbakar di KM 1.200 yang mengarah Bandara Soekarno Hatta ruas Tol Lingkar Barat Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (27/12/2017), pagi.

AKBP Sudarmanto, selaku Kasatlantaswil Jakarta Barat menerangkan, di kejadian ini sopir bernama Marianus Bernadus Gultom (59), mengantuk saat berkendara yang kemudian menabrak truk bermuatan pasir serta menabrak separator.

Baca: Ternyata Kijang Innova Terbakar di Tol karena Tabrak Truk, Sopir Tewas Terjepit

"Seorang sopir Marianus Bernadus Gultom itu meninggal akibat terjepit dan ikut terpanggang mobil yang terbakar. Dugaan sementara sopir mengantuk sehingga mobil yang dikendarai itu menabrak kendaraan yang ada di depannya itu yakni truk bermuatan pasir," katanya.

Ia melanjutkan, usai menabrak truk itu, sopir di kemudinya membanting strik mendadak, arah ke kanan.

Mobil yang berisi Ranti Samosir (63) sebagai istri sopir, Mulana Agnes Samosir (62) (wanita) adik Ranti, dan Aloysius Carol Gultom (27) anak dari sopir, kemudian menabrak separator yang membatasi jalan tersebut.

"Kemudian banting setir ke kanan, lalu mobil di kendarai Gultom melaju ke arah separator, dan saat itu lah muncul percikan api pada mesin di mobil itu. Karena tabrakannya keras, sehingga kemunculan api itu berasalnya dari korselting," jelasnya.

Sudarmanto bahkan belum dapat memastikan mobil menabrak sebuah truk bermuatan pasir yang sedang melaju, telah melarikan diri.

"Tapi kurang pasti juga ya. Antara truk ataupun bus. Diyakini truk bermuatan pasir. Kami, akan dalami dari keterangan para saksi yang berada di lokasi kejadian," jelasnya. (*)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved