Natal dan Tahun Baru

Ini Rangkaian Acara Akhir Tahun di Taman Mini

Selain acara musik dangdut TMII juga menghadirkan Wayang Kulit semalam suntuk, pagelaran musik keroncong, organ tunggal dan musik tarling.

Ini Rangkaian Acara Akhir Tahun di Taman Mini
Warta Kota/Joko Supriyanto
TAMAN Mini Indonesia Indah, Sabtu (23/12/2017). 

WARTA KOTA, TAMAN MINI --- Memasuki libur Natal dan Tahun Baru tak hanya Terminal dan Stasiun saja yang mulai dipadati, namun juga sejumlah objek wisata mulai ramai dikunjungi.

Salah satunya adalah tempat rekreasi keluarga Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat wisata yang mengedepankan tentang kebudayaan ini mulai Sabtu (23/12) sudah tampak mulai ramai dikunjungi.

Salah satu petugas bagian Informasi TMII, Desy, mengatakan bahwa mulai hari ini jumlah pengunjung mengalami kenaikan dibandingkan pada hari biasa.

"Kalo untuk jumlah, tentu pada libur Natal dan Tahun Baru ini mengalami kenaikan dibandingkan pada hari biasa, bahkan hingga saat ini sudah terhitung sebanyak 30.000 lebih pengunjung yang datang," kata Desy saat dikonfirmasi, Jumat (23/12/2017).

Data tersebut meliputi 124 bus, 5.102 mobil, dan 2.276 motor.

Desy memperkirakan bahwa jumlah pengunjung pada hari ini belum terlalu signifikan namun ia memperkiran besok akan mengalami kenaikan jumlah pengunjung.

Pasalnya banyak di antaranya anak sekolah lebih memilih hari Minggu untuk berkunjung ke TMII ketika waktu libur.

Sementara itu Manager Informasi Budaya Dan Wisata TMII, Ertis Yulia mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengujung yang datang untuk melakukan liburan Natal dan Tahun Baru di TMII.

"Yang pasti kami tentu berupaya meningkatkan pelayanan bagi pengunjung yang datang, bahkan tak hanya pelayanan pihaknya juga memberikan hiburan baru disetiap titik di TMII," katanya.

Tahun ini pihaknya menargetkan sekitar 450.000 pengunjung untuk libur Natal dan Tahun Baru. Tentunya hal ini menjadi tantangan sendiri untuk mencapai target yang lebih tinggi dari pada tahun sebelumnya yang hanya 400.000 pengunjung.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved