Barca Pecundangi Madrid di Depan Pendukungnya Sendiri dengan Skor Telak 3-0

FC Barcelona mempermalukan Real Madrid di depan pendukungnya sendiri setelah menang dengan skor telak 3-0 pada Sabtu (23/12/2017).

WARTA KOTA, PALMERAH -- FC Barcelona mempermalukan Real Madrid di depan pendukungnya sendiri setelah menang dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-17 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Tiga gol kemenangan Barcelona dalam laga yang dikenal dengan sebutan laga el calsico ini dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-54, Lionel Messi melaliui titik penalti 10 menit kemudian dan Aleix Vidal pada menit 90'+3.

Sebelum Messi melakukan tendangan penalti, Madrid harus bermain dengan 10 pemain karena Dani Carvajal terkena kartu merah akibat menahan bola dengan lengannya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kian kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, La Liga. dengan mengemas 45 poin, atau unggul 9 poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan ke-2.

Sementara itu, Real Madrid masih berada di posisi ke-4 dengan koleksi 31 angka meskipun masih memiliki tabungan pertandingan melawan Leganes.

Atas kemenangan ini Kapten Tim Barceloba Andres Iniesta justru semakin merendah dan tetap pada pandangannya bahwa Madrid tak boleh diremehkan dalam mengejar gelar juara La liga.

"Ada banyak poin yang masih harus dimainkan. Olahraga sudah berkali-kali memunculkan hasil yang tidak diduga," kata Iniesta di BeIn Sport.

Ia juga tetap bersikap santun dengan menyatakan bahwa tidaklah sopan melihat selisih poin di antara kedua tim.  "(Kita semua tahu) Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik," katanya.

Hasil terbaru ini, sambungnya, berarti bahwa Barca hanya selangkah lebih maju dalam perburuan gelar. "Bahwa kami tiga poin lagi lebih banyak dibandingkan Real Madrid," katanya.

Namun Iniesta sempat meyinggung situasi rivalitas terkini. Ia menyebut klub sekota Madrid, Atletico Madrid,  baru saja menelan kekalahan pertamanya serta Valencia yang akan berlaga sesudah mereka.

Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved