Wanita ini Bersama Anak-anaknya yang Tak Jadi Menikmati Natal Bersama Sang Suami

"Yang sabar ya. Tuhan yang kasih kekuatan. Dia (Febri) sudah tenang, dia orang hebat," ujar perempuan yang memeluk Anta.

Wanita ini Bersama Anak-anaknya yang Tak Jadi Menikmati Natal Bersama Sang Suami
Warta Kota
Rumah duka keluarga alm FX Febriantoro (49), pengemudi ojek online Gojek yang mengalami kecelakaan di halte bus Velbak, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (22/12/2017). Anta Kavera (duduk berbaju hitam) istri alm FX Febriantoro masih mengalami suasana duka tak berdaya di hadapan para kerabat dan pelayat. 

WARTAKOTA, PONDOKKACANG -- Sungguh tragis nasib perempuan ini ketika kebanyakan warga Kristiani tengah berada pada minggu adven terakhir, yakni pekan terakhir penantian kelahiran Yesus atau hari Natal, ia harus menanggung duka bersama anak-anaknya.

Anta Kavera (47),  perempuan itu adalah istri FX Febriantoro (49), pengemudi ojek online Gojek yang mengalami kecelakaan di halte bus Velbak, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hingga meninggal dunia.

Dengan mata sembab dan wajah lesu Anta hanya bisa bercerita sepatah demi sepatah kata kepada Warta Kota malam ini Jumat (22/12/2017).

Anta menerima kabar duka pada pagi hari ketika seorang pengemudi ojek online mendatangi rumahnya untuk mengabarkan bahwa suaminya mengalami kecelakaan dan kemungkina meninggal dunia.

Sesaat setekah menerima kabar itu, Anta Kavera masih tak percaya bahwa suaminya tertimpa musibah hingga anaknya membenarkan kabar tersebut setelah menghubungi ponsel ayahnya.

Perempuan yang sehari-hari menjalani usaha dengan mengelola warung ini pun kemudian menerima beberapa tamu yang mendatangi rumahnya. Ketika dua tamu perempuan kerabatnya menghampirinya, tangisnya tak terbendung hingga tubuhnya jatuh di pelukan kedua tamunya itu.

"Yang sabar ya. Tuhan yang kasih kekuatan. Dia (Febri) sudah tenang, dia orang hebat," ujar perempuan yang memeluk Anta.

Terlihat putri pertama Anta, Deby (16) juga menangis terisak-isak ketika dipeluk oleh kerabat ibunya. Agak berbeda adiknya atau dengan putri kedua keluarga ini yang masih duduk di bangku sekolah TK dan sibuk bermain ponsel karena belum mengerti musibah yang menimpa keluarganya.

Tak ada yang menyangka bahwa suami dan ayah anak-anak itu, Febri, harus meninggalkan keluarga yang ia cintai dalam minggu terakhir Adven menjelang penantian Natal. "Ya begitulah. Mungkin Tuhan lebih sayang Pak Febri," ujar Peter, sahabat Alm. Febri.

Peter memiliki kesan baik pada sahabatnya tersebut karena Febri dikenal sebagai sosok yang pendiam tetapi baik. "Pak Febri itu pria yang baik, ayah yang baik. Dia cuma pendiam dan ngomong seperlunya aja," ujar Peter.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved