Koran Warta Kota

Hari Ini Rekayasa Lalin Stasiun Sudirman Uji Coba Jelang Peresmian KA Bandara

Dinas Perhubungan DKI akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Stasiun Sudirman Baru, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat ini.

Hari Ini Rekayasa Lalin Stasiun Sudirman Uji Coba Jelang Peresmian KA Bandara
Warta Kota

WARTA KOTA, MENTENG - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di sekitar Stasiun Sudirman Baru, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017) ini.

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan berkaitan dengan uji coba pengoperasian kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Humas PT Railink Indonesia, Diah Suryandari, mengatakan, rencananya kereta Bandara Soekarno-Hatta akan diresmikan pada awal tahun 2018.

Hingga kini, proses uji coba operasional masih terus berlangsung.

“Betul ada pengalihan arus lalu lintas. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Korlantas Polri,” ujar Diah, Kamis (21/12/2017).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, menjelaskan, rekayasa diterapkan pada pukul 08.00.

Rekayasa lalu lintas sistem satu arah akan diberlakukan di beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Stasiun Sudirman Baru.

“Jalan Tanjung Karang yang semula dua arah akan menjadi satu arah menjadi satu arah ke arah utara. Begitupun dengan Jalan Talang Betutu yang semula dua arah menjadi satu arah ke arah barat,” ujar Andri.

Kemudian, lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Jalan Tanjung Karang dan sekitarnya dekat Stasiun Sudirman Baru dilarang belok kiri.

Kendaraan akan dialihkan berputar di Bundaran HI kemudian ke Jalan Blora, lalu ke Jalan Kendal melewati kolong Jalan Sudirman dan baru ke Jalan Tanjung Karang.

Bagi pengguna non kendaraan pribadi, disediakan pula bus feeder dari dan menuju Stasiun Sudirman Baru.

Andri mengimbau pengguna jalan untuk menyesuaikan pengaturan lalu lintas ini dan mematuhi rambu-rambu serta petugas yang ada di lokasi rekayasa lalu lintas tersebut. (abs)

Berita selengkapnya baca koran Warta Kota edisi Jumat, 22 Desember 2017

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved