Hari Ibu

Anies: Ibu Itu Pendidik Utama dan Terutama

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesdan mengatakan bahwa ibu adalah pendidik utama dan terutama dalam kasih sayangnya

Anies: Ibu Itu Pendidik Utama dan Terutama
Warta Kota/Joko Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengelar peringatan hari Ibu di Lapangan IRTI Monas, Jumat (22/12). 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesdan mengatakan bahwa ibu adalah pendidik utama dan terutama dalam kasih sayangnya yang diberikan selama ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Anies saat usai mengelar peringatan hari Ibu di Lapangan IRTI Monas.

"Ini hari ibu, ibu itu pendidik utama dan terutama, dan dari ibu tak putus aliran cinta kasih dan doa. Itu semua sebagai pembuka keberhasilan kita semua, kita smua yang merasakan sayang ibu. Untuk itu saya ucapkan selamat hari ibu. Dan selamat untuk ibu," kata Anies, Jumat (23/12/2017).

Menurut Anies ibu juga menjadi tiang keluarga dan tiang bangsa, untuk itu tidak hanya doa yang diberikan namun juga perlu adanya penghormatan.

Hari ibu di Indonesia tidak hanya sekedar pemperingati ibu yang melahirkan kita, tapi juga memperingati kebangkitan perempuan tetang kesetaraan perempuan dan laki-laki.

"Saat didunia belum memberikan kesempatan yang sama terhadap kaum perempuan untuk itu peringatan hari ibu menjadi peringatan perjuangan perempuan," katanya.

Seluruh presrasi yang diraih oleh bangsa ini tidak terlepas dari sosok ibu atau perempuan.

"Yang sering kita lupakan saat menegok sejarah kita sering menyebut orang-orang yang memperjuangkan bangsa, kenapa mereka berjuang untuk bangsa, karena merekalah yang di didik oleh perempuan untuk membela bangsa," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved