9 ABK KM Samudera Jaya Belum Ditemukan, Pencarian Masih Berlangsung

Proses pencarian sempat terkendala dengan angin kencang dan gelombang tinggi, tetapi tidak menghentikan aktivitas ini.

9 ABK KM Samudera Jaya Belum Ditemukan, Pencarian Masih Berlangsung
Istimewa
ILUSTRASI kapal tenggelam 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU --- Sembilan Anak Buah Kapal (ABK) KM Samudera Jaya yang hilang di sekitar Perairan Kepulauan Seribu hingga Jumat (22/12) siang masih dalam pencarian. Puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk mencari seluruh korban.

“Saat ini masih dalam proses pencarian. Kita melakukan pencarian di sekitar Pulau Rengit yang menjadi lokasi penemuan dua ABK sebelumnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda M Dekky, Jumat (22/12/2017).

Baca: Dihantam Angin, 9 ABK KM Samudra Jaya Hilang, 2 Terapung selama 3 Hari

Dekky mengungkapkan, dalam proses pencarian tersebut pihaknya bekerjasama dengan Badan SAR Nasional. Menurut Dekky, sedikitnya ada 18 personel Badan SAR Nasional yang dikerahkan ke lokasi.

“Selain itu masih ditambah dengan anggota polsek dan orang pulau yang selamatkan kedua ABK tersebut. Total ada sekitar 25 personel gabungan,” ucapnya.

Baca: Kapal Dihantam Ombak, 9 ABK Terapung-apung, Diselamatkan Nelayan

Terkait dengan kondisi di lapangan, proses pencarian sempat terkendala dengan angin kencang dan gelombang tinggi. Namun hal itu tidak sampai menghalangi proses pencarian yang hingga saat ini masih terus berlangsung.

“Untuk cuaca masih bisa diatasi tapi memang angin dan ombak cukup tinggi,” katanya.

Sekadar informasi, dua dari 11 ABK KM Samudera Jaya ditemukan mengapung di perairan Pulau Rengit, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Kamis (21/12/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KM Samudera Jaya yang berangkat dari Cirebon, Jawa Barat, terbalik dan tenggelam akibat diterjang angin kencang dan gelombang tinggi pada Senin (18/12) kemarin. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved