Pemprov DKI Bakal Sediakan 10 Bus Transjakarta untuk Warga yang Ingin Berkeliling Tanah Abang

Ada dua jalur di Jalan Kebon Jati Raya, dan salah satunya digunakan untuk shuttle bus gratis Transjakarta mengelilingi area Tanah Abang.

Pemprov DKI Bakal Sediakan 10 Bus Transjakarta untuk Warga yang Ingin Berkeliling Tanah Abang
Pemprov DKI Jakarta
Penataan kawasan Tanah Abang. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar konferensi pers mengenai penataan ulang kawasan Tanah Abang, di Balalirung Balai Kota Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dalam penataan ulang ini, pemerintah provinsi melakukan penutupan di sebagian Jalan Jatibaru Raya dan seluruh Jalan Kebon Jati Raya, untuk penempatan pedagang kaki lima dan pejalan kaki.

Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mengakses ke area Tanah Abang, pemprov bekerja sama dengan Transjakarta menyediakan 10 bus yang akan mengelilingi area Tanah Abang.

Penataan kawasan Tanah Abang.
Penataan kawasan Tanah Abang. (Pemprov DKI Jakarta)

"Disiapkan Bus Transjakarta. 10 bus yang akan beroperasi nonstop berputar di wilayah ini. Nanti di situ mereka berputar tanpa henti, di jam-jam padat. Sehingga, semua penumpang yang turun dari kereta api bisa dengan mudah naik Bus Transjakarta dan menuju tujuan mereka masing-masing," jelas Anies Baswedan.

Ada dua jalur di Jalan Kebon Jati Raya, dan salah satunya digunakan untuk shuttle bus gratis Transjakarta mengelilingi area Tanah Abang.

Rute pemberhentian yang akan dilewati dimulai dari Halte Stasiun KA Tanah Abang, dilanjutkan menuju Halte Blok G, Halte Blok C, Halte AURI 1, Halte AURI 2, Halte Fly Over Jatibaru Raya, dan kembali lagi pada pemberhentian pertama.

Shuttle bus yang dilengkapi dengan stiker 'Tanah Abang Explorer' ini akan menampung sekitar 66 penumpang, dan melayani pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved