Breaking News:

Bank DKI - Taspen Perluas Layanan untuk Pensiunan PNS dengan Aplikasi E-Dapem

Bank DKI dan PT Taspen (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi E-Dapem, dalam kerja sama ini.

Penulis: | Editor: Fred Mahatma TIS
Bank DKI
DIREKTUR Bisnis PT Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono (kedua dari kiri), bersama Kepala Cabang Utama PT Taspen, Tawab (ketiga dari kiri), menunjukkan dokumen perjanjian kerjasama layanan keuangan untuk pensiunan PNS di Penang Bistro, Jakarta, Selasa (19/12/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Dukung perluasan akses layanan keuangan kepada pensiunan PNS, Bank DKI melanjutkan kerjasama dengan PT Taspen dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian melalui rekening Bank DKI.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono dan Kepala Cabang Utama Jakarta PT Taspen (Persero), Tawab, di Penang Bistro, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo mengatakan, “sinergi ini merupakan wujud komitmen Bank DKI dalam memberikan layanan keuangan kepada para pensiunan peserta Taspen khususnya pensiunan PNS DKI Jakarta baik yang terkait dengan pembayaran hak pensiun, fasilitas kredit dengan bunga yang lebih murah dari bank-bank lain serta layanan TransJakarta gratis dengan Kartu Debit Combo Bank DKI.”

Dalam perluasan kerja sama ini, Bank DKI dan PT Taspen (Persero) telah memanfaatkan teknologi informasi, yaitu penerapan aplikasi E-Dapem. Aplikasi tersebut digunakan untuk memudahkan ketepatan pembayaran, pemantauan, dan pelaporan pembayaran Pensiun Bulanan peserta Taspen.

Dan ke depan, dengan produk JakOne Mobile, Bank DKI juga akan mengembangkan kemudahan untuk melakukan otentifikasi bulanan bagi para pensiunan, termasuk produk atau layanan lain yang akan dikembangkan oleh PT. TASPEN.

“Pensiunan Dapem melalui Rekening Bank DKI dapat menggunakan fasilitas kartu debit combo bagi nasabah pensiunan untuk mengakses layanan TransJakarta gratis serta dapat mengajukan fasilitas kredit multiguna pensiunan. Termasuk adalah pilihan untuk menerima pembayaran pensiun melalui rekening tabungan berbasis syariah di Kantor Layanan Bank DKI Syariah,” jelas Antonius Widodo. (*) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved