Breaking News:

Usaha Bangkrut, Gondrong Ganti Haluan Jadi Penadah Motor Curian

Mengaku usahanya bangkrut, TE alias Gondrong (32) nekat ganti haluan jadi penadah motor curian.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Ipda Rezky, Kasubnit Curanmor Polres Metro Jakarta Pusat saat menunjukkan motor-motor curian di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Selasa (19/12). 

WARTA KOTA, JOHAR BARU-Polres Metro Jakarta Pusat meringkus tersangka berinisial TE alias Gondrong (32) yang berdomisili di Jalan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Selasa (19/12) dini hari tadi.

Terbongkarnya usaha gelap TE berasal dari informasi dari masyarakat yang menyebutkan banyaknya motor-motor bekas yang diperjualbelikan di rumahnya.

"Tersangka selalu menerima motor yang dijual para pencuri yang menjual dengan harga rendah," kata Kombes Roma Hutajulu, Kapolres Metro Jakarta Pusat saat dikonfirmasi, Selasa (19/12/2017).

Sementara itu, Ipda Rezky, Kasubnit Curanmor Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan saat penggrebekan, petugas menyita sebanyak 17 unit sepeda motor. Berdasarkan hasil interogasi, TE mengaku nekat menjadi penadah motor lantaran usaha jasa pasang kaca film mobilnya bangkrut.

"Berdasarkan pengakuannya, tersangka ini sudah 2 tahun menjadi penadah. Sejak usahanya bangkrut," kata Rezky.

Motor curian dijual dengan harga kisaran Rp 3 - 5 juta. Motor-motor tersebut juga dilengkapi dengan STNK berikut BPKB yang dipalsukan. Semakin bagus motornya, akan semakin tinggi pula harganya.

"Pelaku ini kalau menjual motor yang bermasalah terlebih dulu sudah membuat STNK berikut BPKB palsu‎, kemudian menjualnya seharga Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, itupun tergantung jenis dan tahun," ungkapnya.

Kini, barang bukti sebanyak 17 unit motor sudah berada di Mapolres Metro Jakarta Pusat. Begitu pula TE yang sudah diamankan pada dini hari tadi. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved