Breaking News:

Mantra Jawa Terselip di Balik Kesuksesan Ilusionnis Riana

Aksi The Sacred Riana dalam Asia's Got Talent Musim Ke-2 di AXN itu mampu membuat juri, takut dan takjub atas aksi sulapnya.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ilusionis yang pendiam, Marie Antoinette Riana Graharani alias The Sacred Riana, ketika menggelar jumpa pers di Sentral Senayan III, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, SENAYAN -- Aksi The Sacred Riana dalam Asia's Got Talent Musim Ke-2 di AXN itu mampu membuat juri, takut dan takjub atas aksi sulapnya.

Riana pun menampilkan tiga aksi sulapnya di depan juri, sebelum ia menjuarai Asia's Got Talent Musim Ke-2 di AXN beberapa waktu lalu.

Mengenai aksinya diatas panggung asia, manajer Riana, Bow Vernon mengungkapkan bahwa Riana menggunakan teknis telekinesis, untuk memindahkan barang dengan pikiran.

"Riana itu menggunakan telekinesis. Awalnya memang gitu. Awalnya dia memang bisa, terus dia melatih pelan-pelan. Sampai akhirnya juara," kata Bow Vernon ketika menggelar jumpa pers di Sentral Senayan III, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Selain menggunakan pikiran, setiap aksi panggungnya, Riana juga membacakan mantra. Vernon mengatakan bahwa Riana menggunakan mantra jawa, sebagai alat bantunya dalam aksi.

"Sebelumnya kita gunakan bahasa latin, waktu final shownya. Saat gunakan bahasa latin, banyak mikir kenapa gak bawa unsur Indonesia. Yaudah sekalian ide kreatif, kita bawa unsur Indonesia," ucapnya.

"Bawa mantra Indonesia. Mantranya, rapel ketika kia bacakan ucapan untuk main jailangkung," sambungnya.

Menurut Vernon, menggunakan bahasa latin cukup sulit dilakukan Riana, sehingga iua pun merubahnya menjadi bahasa Jawa yang ditujukan, agar penoton bisa menghipnotisnya.

"Karena latin dan Jawa, bertujuan untuk membuat suasana lebih menegangkan. Tetapi, alangkah lebih baiknya masukan unsur Indonesia,"ujar Bow Vernon.

Diberitakan sebelumnya, Benua Asia dibuat takut dengan aksi-aksi dari Riana dari atas panggung selama 10 minggu, dan mengalahkan 15 kontestan dari berbagai negara di Asia.

Ilusionis asal Indonesia itu berhasil memenangkan Asia's Got Talent musim Ke-2 di AXN, dan sukses membuat Anggun, David Foster, dan Jay Park terpukau.

The Sacred Riana, seorang ilisionis yang sangat sedikit berbicara dan selalu konsisten dengan karakternya, baik saat di luar panggung, tampil untuk mengikuti para juri, khususnya Anggun dalam setiap penampilannya.

Pada babak Grand Final, The Sacred Riana membuat tato bintang yang secara tiba-tiba muncul di tangan superstar tersebut, sebelum ia menghilang dlaam sebuah kotak kecil hingga muncul kembali, beberapa saat kemudian di belakang Anggun, yang membuat Anggun terkejut.

Asia's Got Talent merupakan adaptasi ke-67 dari format 'Pencarian Bakat', mengikuti The Guiness World Record yang dibuat oleh Syco Entertaiment milik Simon Cowel, yang juga diproduksi bersama Fremantle Media. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved