Koran Warta Kota

Datang 10 Kali, Baru Bisa Beli Air Setan

Tidak sembarang orang bisa mendapatkan sabu-sabu cair (liquid) di diskotek MG Internasional Club. Sabu itu khusus untuk pemilik kartu member.

Warta Kota/Henry Lopulalan
SEBANYAK 80 botol sabu liquid atau cair ditemukan dalam penggeledahan di diskotek MG Internasional Club, Minggu (17/12/2017). Satu botol isi 330 mililiter sabu liquid dijual seharga Rp 400.000. 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN - Tidak sembarang orang bisa mendapatkan sabu-sabu cair (liquid) di Diskotek MG Internasional Club yang berlokasi di Jalan Tubagus Angke, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sabu itu khusus untuk pemilik kartu member.

Namun untuk mendapatkan kartu member tidak mudah. Untuk jadi member, harus datang 10 kali ke diskotek MG lalu membayar Rp 600.000.

Barulah pengunjung bisa mendapatkan kartu member. Kartu itu pun hanya berlaku untuk 6 bulan.

Jika mau memperpanjang harus bayar Rp 600.000 lagi.

"Hanya para member saja bisa mendapat sabu liquid atau cairan sabu tersebut. Penggunaan sabu liquid itu dengan cara dicampurkan ke minuman keras yang dijual di diskotek," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Brigjen Pol Johny P Latupeirissa, Senin (18/12/2017).

Harga sabu cair itu lumayan juga. Pengunjung harus membayar Rp 400.000 untuk mendapatkan 330 militer sabu cair per botol.

Johny juga mengatakan, cairan tersebut diolah di diskotek MG, tepatnya di lantai dua dan empat.

Menurut Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari, sabu liquid di diskotek MG biasa dijuluki 'air getar' atau 'air setan'.

"Sabu itu jenis methylenedioxyamphetamine (MDA). Bentuknya cair dan ditaruh dikemasan air mineral. Para pengunjung MG Internasional Club yang ingin mendapatkan sabu cair itu, ya wajib memiliki kartu member, wajib datang 10 kali ke diskotek itu, dan membayar Rp 400.000. Para pengunjung ini, akan mendapatkan cairan sabu itu sebanyak 330 mililiter per-botolnya di diskotek itu. Sebutannya, 'air getar' atau 'air setan'," kata Arman pada Senin (18/12/2017) kemarin.

Sekuriti khusus

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved