VIDEO: Penyanyi Gondrong Ini Mengaku Pernah Jadi Sales Promotion Boy

Ia pun merasa minder alias kurang percaya diri karena terkadang SPB dianggap sebelah mata

WARTA KOTA, JAKARTA- Penyanyi Di Muhammad Devirzha atau yang dikenal dengan nama Virzha rupanya pernah menjadi Sales Promotion Boys atau SPB sebelum dirinya menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Virzha menceritakan ketika 2009 silam, semasa kuliah, dirinya pernah bekerja sambilan menjadi SPB sebuah produk rokok untuk membiayai latihan musik.

"Keuangan sangat membantu, bukan biaya kuliah sih, biaya latihan studio," ungkap Virzha saat ditemui di BXC Mall, Tangerang Selatan, Minggu (17/12/2017).

"Kalau biaya kuliah mungkin hanya untuk menutupi tidak, tapi bisa membantu, cuma semakin mencapai target sih, akan sangat membantu sebenernya,"tambahnya.

Awalnya Virzha pun merasa minder alias kurang percaya diri karena terkadang SPB dianggap sebelah mata oleh beberapa orang.

Namun, diakui pria jebolan ajang Indonesia Idol itu, dari pekerjannya sebagai SPB, dirinya mendapat banyak pelajaran, seperti bagaimana harus bisa mencapai sebuah target.

"Pengalaman jadi SPB mencapai targetnya, nggak setiap bulan stabil,"

"Nah itu yang jadi banyak belajar banget untuk mencapai target itu seperti apa caranya,"

"Esensinya apa aja. Berarti kalau kerja nih harus mencapai banget caranya seperti apa," cerita Virzha.

Selain belajar mencapai sesuai target, dari pekerjannya sebagai SPB, pria berusia 27 tahun itu juga belajar bagaimana berkomunikasi dengan banyak orang.

"Jadi makin kemari waktu itu makin tau SPB ini ternyata bisa berkomunikasi sih, aku salah satu orang yang sulit berkomunikasi, susah bicara sama orang lain."

"Nah itu yang jadi banyak banget belajar bisa bertatap muka langsung dengan pelanggan," tutupnya. (Dianita Anggraeni/Grid.id)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved