Target Penerimaan Pajak Daaerah DKI Capai 99 Persen

Penerimaan pajak daerah ini banyak mengalami peningkatan dari penarikan pajak kendaraan mewah pada Agustus 2017.

Target Penerimaan Pajak Daaerah DKI Capai 99 Persen
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Unit Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB-BBNKB) Jakarta Utara menggelar razia di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/12). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Target penerimaan pajak daerah DKI Jakarta 2017 telah mencapai angka 99 persen dimana angka tersebut bisa melebihi target dan surplus Rp 200 milliar pada akhir tahun 2017.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI, Edi Sumantri menyebutkan bahwa diperkirakan targetnya mencapai angka 100 persen di hari Kamis maupun Jumat.

Edi juga menyebutkan penerimaan pajak daerah ini banyak mengalami peningkatan dari penarikan pajak kendaraan mewah pada Agustus 2017.

"Sehingga PKBnya sudah over, mobil mewah. Waktu itu kita di bulan Agustus saja surplus 300 Milliar khusus PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan). Dari situ sudah besar," ujar Edi Sumantri saat ditemui awak media di Balai Kota, (18/12/2017).

Dimana hingga 31 Agustus 2017 lalu BPRD DKI Jakarta telah melakukan pembebasan denda pajak kendaraan dan dari situ didapatkan pajak yang masuk ke kas daerah sebesar Rp 300 miliar.

Melalui data BPRD DKI Jakarta, target penerimaan pajak daerah sebesar Rp 35,35 triliun dan hingga saat ini per tanggal 18 Desember 2017 penerimaan pajak sudah mencapai Rp 35,08 triliun. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved