Breaking News:

7.560 Anak di Pademangan Diimunisasi Vaksin Difteri

Kepala Puskesmas Pademangan, drg. Dara Pahlarini mengatakan pelaksanaan imunisasi vaksin difteri sudah dimulai sejak Senin (11/12/2017).

ISTIMEWA
Imunisasi DPT 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Sebanyak 7.560 anak di wilayah Kecamatan Pademangan telah mendapatkan imunisasi vaksin difteri.

Imunisasi tersebut diberikan sebagai langkah tindak pencegahan penyakit difteri yang kini mewabah.

Kepala Puskesmas Pademangan, drg. Dara Pahlarini mengatakan pelaksanaan imunisasi vaksin difteri sudah dimulai sejak Senin (11/12/2017), dimana jumlahnya kini sudah mencapai 7.560 anak.

“Kami menargetkan sebanyak 44.710 anak menjadi target imunisasi vaksin difteri tersebut untuk mencegah semakin bertambahnya kasus penyakit difteri,” kata Dara, Senin (18/12).

Dara menjelaskan saat ini proses imunisasi yang dilakukan kebanyakan dilakukan di sekolah-sekolah mengingat target utama adalah para pelajar.

Pasalnya dalam waktu dekat mereka akan libur sekolah.

“Karena sekolah mau libur, maka kita lebih fokus ke sana dulu. Targetnya usia 1 tahun sampai kurang dari 19 tahun. Kalau untuk di atas usia tersebut harus dilakukan mandiri," kata Dara.

Meski demikian, pihaknya juga melaksanakan imunisasi vaksin difteri di sejumlah posyandu yang berada di tiap-tiap Rukun Warga (RW).

Hal ini akan terus dilakukan untuk mempercepat proses pelaksanaan pemberian vaksin.

“Imunisasi vaksin difteri ada tiga tahap. Mulai dari saat ini, dua bulan berikutnya dan enam bulan ke depan. Jadi ada tiga kali vaksin untuk setiap warga," tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved