Breaking News:

Wasekjen Partai Golkar Sebut Setya Novanto Bersikap Kesatria dan Negarawan

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, sikap inilah yang harus dihargai dari seorang Setya Novanto.

Penulis: | Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Henry Lopulalan
Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto mengikuti sidang perdana di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12). 

WARTA KOTA, CIKINI - Setya Novanto dinilai memiliki sikap kesatria dan negarawan, karena bersedia melepas jabatan Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai Golkar, setelah terjerat kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, sikap inilah yang harus dihargai dari seorang Setya Novanto. Karena itu, Partai Golkar akan melakukan pembelaan -pembelaan sesuai koridor hukum yang berlaku.

"Ini sikap negarawan dan siap kesatria," kata Dave saat diskusi bertajuk 'Setnov Effect' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

Baca: Setya Novanto Masih Mengeluh Sakit Perut, Kata Kuasa Hukumnya Belum Dikasih Obat oleh KPK

Terkait sikap Novanto yang 'memble' di persidangan saat pembacaan dakwaan, Dave punya pendapat tersendiri. Menurut dia, wajar Novanto lemas, mengingat selama ini dia adalah pejabat yang dihormati dan tiba-tiba, kata Dave, ditangkap layaknya gembong narkoba.

"Diseruduk rumahnya dengan ratusan polisi, lalu sampai dengan kecelakaan. Habis itu juga dimasukin ke penjara. Pasti ada dampaknya. Dampak dari pemikiran itu langsung berubah kepada kesehatan. Itulah yang terjadi," ulas Dave.

Untuk itu, Dave berharap agar Novanto berterus terang di pengadilan, dan mengungkapkan semua pihak-pihak yang terlibat dalam korupsi yang merugikan keuangan negara Rp 2,3 triliun itu. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved