Aksi Bela Palestina

20.000 Polisi Siap Amankan Aksi Bela Palestina

Polda Metro Jaya sudah siap mengamankan Aksi Bela Palestina yang akan diselenggarakan pada Minggu (17/12) pagi besok.

20.000 Polisi Siap Amankan Aksi Bela Palestina
Warta Kota/Rangga Baskoro
Massa aksi simpatik Palestina di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Polda Metro Jaya sudah siap mengamankan Aksi Bela Palestina yang akan diselenggarakan pada Minggu (17/12) pagi besok.

Aksi demo dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai bentuk menentang keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang secara sepihak menetapkan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono pada Sabtu (16/12) menuturkan, tidak kurang dari 20.000 personil akan mengamankan jalannya demonstrasi.

"Demonya mulai subuh jam 04.00 sampai jam 12.00. Ada dua titik kumpul yang akan kami amakan, yaitu Masjid Istiqlal dan di Monas. Dua titik itu nantinya akan mengarah Kedutaan Besar Amerika," kata Argo.

Argo menambahkan, pihaknya juga menempatkan personil di beberapa lokasi lain di sekitar kedutaan, seperti di patung kuda, Balai Kota, serta Istana Presiden dan Wakil Presiden.

Mengenai jumlah massa, Argo tidak bisa memprediksinya.

"Seandainya nanti dalam kegiatan itu kami harus melakukan rekayasa lalu lintas, kami sudah siapkan personil lalu lintas. Tetapi kalau pun tidak perlu, kami akan lakukan contra flow atau buka tutup, atau hanya separuh jalan kita gunakan, kita memberikan informasi kepada peserta unjuk rasa untuk berbaris di pinggir jalan, sehingga jalan yang lain bisa dilewati," kata Argo.

Argo pun berharap, aksi demo bisa berjalan damai tanpa kerusuhan, dan betul-betul dilakukan atas dasar kemanusiaan.

"Intinya aturan tetap ditegakkan, dan jangan berbuat rusuh. Polisi tetap akan fasilitasi semua," kata Argo.

Penulis: z--
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved