Breaking News:

Beberapa Warga Sempat Kaget Ada Razia Narkoba di Rusun Jatinegara Barat

Sore tadi penghuni Rusun Jatinegara Barat dikejutkan dengan kehadiran Badan Narkotika Nasional Provinsi.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah warga melakukan test urine yang digelar BNNP di Rusun Jatinegara Barat, Kamis (14/12). 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Sore tadi penghuni Rusun Jatinegara Barat dikejutkan dengan kehadiran Badan Narkotika Nasional Provinsi.

Kehadiran BNNP ini bukan hanya untuk melakukan pengecekan terhadap lingkungan rusun namun juga melakukan test urine kepada seluruh penghuni rusun dan staff rusun.

Kehadiran BNNP dalam giat bersih narkoba ini juga disambut warga, bahkan beberapa warga nampak tidak takut saat diminta untuk test urine oleh petugas.

Sejumlah warga melakukan test urine yang digelar BNNP di Rusun Jatinegara Barat, Kamis (14/12).
Sejumlah warga melakukan test urine yang digelar BNNP di Rusun Jatinegara Barat, Kamis (14/12). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Arwani (30) misalnya, pria yang tinggal di Blok A ini mengaku tak takut untuk menjalani test urin, padahal saat ini polisi bersejata lengkap dan anjing pelacak tengah menyisir lokasi..

"Ngak lah ngapain takut, kalo takut malah nanti saya dikira pemakai narkoba yang ada, jadi santai saja," kata Arwani saat ditemui, Kamis (14/12/2017).

Arwani yang diminta untuk melakukan test urine saat itu dengan leluasa melakukannya, bahkan saat hasilnya dinyatakan positif ia kembali beraktifitas kembali.

Sementara itu Ahcmad (27) salah satu petugas Rusun mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya razia narkoba yang dilakukan oleh BNN.

Sehingga hal tersebut mencegah peredaran narkoba dilingkungnya. Mengenai ditemukannya sebuah alat hisap sabu, ia mengaku tak mengetahu hal tersebut.

"Kalo disini kan orangya banyak, ada 11 lantai, dua Tower jadi agak susah juga, jadi hal tepenting dari masyarakat sendiri kali melihat ada yang mengunakan narkoba langsung laporkan saja," katanya.

Dengan ditemukannya beberapa barang bukti tentunya membuat lingkunganya tercoreng, hal itu perlu dilakukan tindakan tegas.

Sementara itu Kepala Unit Pengelola Rusun Jatinegara Barat, Vita Nurviatin mengatakan bahwa pihaknya tak segan-segan akan mengeluarkan penghuni rusun yang kedapatan mengunakan narkoba bahkan mengedarkan narkoba.

"Sanksi tegas kita akan berikan, kita keluarkan, dan dilakukan pengosongan jika memang terbukti mengedarkan narkoba atau mengunakan narkoba," kata Vita.

Bahkan jika perlu ia akan melayakan blacklist kepada yang bersangkutan agar tidak diterima dibeberapa rusun, karena hal tersebut tentu sangat mempengaruhi lingkungan rusun.

Dengan adaya razia ini Vita mengaku sangat mengapresiasi dan menyerahkan segala bentuk pelanggaran kepada BNN.

"Biar semua BNN yang mengatasi pelanggaran yang dilakukan oleh warganya, pihak kami hanya akan memberikan saksi pencabutan SP rusun," katanya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved