Breaking News:

Yuk, Ikutan Lomba Bakar Ikan di Danau Sunter Saat Malam Pergantian Tahun

Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan para peserta lomba terdiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari warga biasa seperti nelayan

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Andy Pribadi
Kondisi trotoar di Danau Sunter Selatan, Kamis (16/11/2017). Kondisi torotar dibangun bangku yang nyaman untuk pejalan kaki. (Kompas.com/Setyo Adi) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Pemerintah Kota Jakarta Utara rencananya akan menggelar lomba bakar ikan di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada saat malam pergantian tahun.

Nantinya sekitar 5.000 orang akan memeriahkan acara yang rencananya akan dimasukkan dalam rekor MURI itu.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan para peserta lomba tersebut terdiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari warga biasa seperti nelayan, pengurus RT/RW, LMK, PPSU, hingga PNS di tingkat kelurahan, kecamatan dan wali kota akan ikut ambil bagian.

"Total peserta lomba nantinya ada lebih dari 5.000 orang dan rencananya kita akan masukkan dalam rekor MURI," kata Husein, Rabu (13/12).

Husein menambahkan pihaknya sengaja memilih Jalan Danau Sunter Utara sebagai lokasi agar pemandangannya luas ke arah Danau Sunter.

Khusus mengenai lomba bakar ikan yang dipilih, hal itu sesuai dengan ciri khas wilayah Jakarta Utara.

"Jakarta Utara wilayahnya terkenal dengan hasil lautnya, makanya kita gelar lomba bakar ikan. Kegiatan ini juga sekaligus untuk kampanye gemar makan ikan karena tingkat konsumsi di wilayah Jakarta Utara masih rendah," katanya.

Nantinya para peserta akan dibagi per kelompok dengan masing-masing kelompok minimal lima orang.

Setiap peserta masing-masing memiliki tugas seperti membersihkan ikan, menyiapkan bakaran api, membakar ikan, hingga menyiapkan bumbu-bumbu dan menyajikannya.

Setelah itu tepat pukul 00.00 WIB, akan diluncurkan berbagai jenis kembang api di tengah Danau Sunte.

Kemudian di antara letupan kembang api akan ada sorotan lampu hias warna warni bertuliskan Happy New Year 2018. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved