TMII Gelar Berbagai Acara Hiburan Jelang Natal dan Tahun Baru

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan rangkaian acara hiburan untuk para pengunjungnya.

TMII Gelar Berbagai Acara Hiburan Jelang Natal dan Tahun Baru
Warta Kota/Joko Supriyanto
Direktur Utama TMII, Bambang Suntanto, saat konpres TMII hadirkan berbagai hiburan jelang hari Natal dan Tahun Baru, Senin (11/12/2017). 

WARTA KOTA, CIPAYUNG -- Menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghadirkan rangkaian acara hiburan untuk para pengunjungnya.

Tentunya dengan dihadirkan berbagai acara ini mampu memberikan rasa antusias pengujung untuk datang ke TMII.

Mengusung tema "Negeri Satoe Indonesia" acara ini diagendakan mulai tanggal 16 Desember hingga 2 Januari 2018 mendatang.

Direktur Utama TMII, Bambang Suntanto mengatakan perayaan tahun baru di TMII selalu menjadi perhatian masyarakat, tentunya untuk itu pihak berusahan memberikan yang terbaik untuk para pengujung.

"Setiap tahun kegiatan seni budaya lebih dari 1000 digelar di TMII, tentunya dengan adanya hiburan malam tahun baru ini kami berupaya memberikan perhatian dan pelayanan khusus kepada masyarakat yang akan berkunjung," kata Bambang, Senin (11/12/2017).

Untuk menyambut tahun baru 2018 pihaknya menyajikan serangkain acara seperti, Nitra Mapping Show, hiburan rakyat bernuansa tradisional dan populer, musik dangdut 'MONATA' dan pangelaran paling akhir yakni pesta kembang api.

Sementara itu Direktur Budaya TMII, Sulistyo Tirto Kusumo mengatakan bahwa target pengujung dalam perayaan natal dan tahun baru kali ini sekitar 450 ribu pengujung.

Menurutnya dengan jumlah tersebut menjadi tantangan tersendiri melihat setiap tahunya antusian pengujung terus mengalami kenaikan.

"Target ini dilihat berdasarkan tren bahwa jumlah pengujung setiap tahunnya mengalami peningkatan, tahun lalu 400 ribu target kita tercapai, sekarang kita diberikan tantangan ini semoga tercapai," katanya.

Tak hanya itu nantinya terdapat 8 panggung hiburan salah satunya menampilkan gelar musik dangdut.

Selain acara musik dangdut TMII juga menghadirkan Wayang Kulit semalam suntuk, pagelaran musik keroncong, organ tunggal dan musik tarling.

Sebagai pendukung acara tersebut pihak TMII juga telah mempersiapkan area parkir untuk mengunjung yakni parkir selatan, parkir Museum Indonesia, parkir Candi Borobudur, parkir depan istana anak dan beberapa anjungan.

"Kita ingin memberikan pelayanan prima utama dalam sapta pesona. Sehingga mereka sudah bisa merasakan ketika masuk TMII ini, seperti bersihnya ramahnya, tertipnya dan amannya," katanya.

Untuk keamanan dalam malam tahun baru nanti pihaknya sudah bekerja sama dengan beberapa aparat kepolisian, TNI, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan petugas kesehatan.

"Total petugas yang nanti dilibatkan sebanyak kurang lebih 800 personil meliputi beberapa pilar baik Polri, TNI, Pemadam dan Petugas Kesehatan," katanya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved