Kecelakaan Lalu Lintas

Pengemudi Toyota Avanza Ditetapkan Jadi Tersangka Atas Kecelakaan Mobil di Cawang

Polisi menetapkan pengemudi Avansa menjadi tersangka atas kecelakaan sebuah mobil yang terjadi pada Senin (11/12/2017) di ruas tol Cawang.

WARTA KOTA, CAWANG - Polisi menetapkan pengemudi mobil Toyota Avanza menjadi tersangka atas kecelakaan sebuah mobil yang terjadi pada Senin (11/12/2017) di ruas tol Cawang.

Atas insiden tersebut sebanyak 13 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke beberapa rumah sakit, yakni lima orang ke RS polri dan delapan orang dirawat ke RS UKI Cawang.

"Dari hasil pemeriksaan dari beberapa saksi dan termasuk olah TKP secara manual mulai kemarin Selasa (12/12) pengemudi Avanza kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Rabu (13/12/2017).

Penetapan tersangka kepada pengemudi Toyota Avanza lantaran telah melanggar Pasal 283 jo Pasal 310 Ayat 1,2,3 ketentuan pidana penjara 5 tahun denda paling banyak 10 juta.

Menurutnya insiden kecelakaan ini murni karena kelalain pengemudi sehingga karena tidak konsentrasi dan faktir kelelahan pengemudi hilang kendali.

"Iya murni lalai, termasuk hasil keterangan dari pengemudi Avanza. Di tengah jalan pun dia mengaku sempat berhenti minum tolak angin," katanya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved