BWF Dubai World Superseries Final 2017

Kevin/Marcus Mengaku Belum Tampil 100 Persen

Kevin/Marcus tampil baik di laga pembuka, keduanya bermain taktis dan tak membiarkan Duo Mads mengembangkan permainan.

Kevin/Marcus Mengaku Belum Tampil 100 Persen
badmintonindonesia.org
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di pertandingan pertama WBF Dubai Superseries Final 2017 

WARTA KOTA.COM,DUBAI - Satu poin berhasil diamankan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam laga penyisihan grup A BWF Dubai World Superseries Finals 2017.

Kemenangan ini diraih Kevin/Marcus atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), dengan skor 21-6, 21-16.

Kevin/Marcus tampil baik di laga pembuka, keduanya bermain taktis dan tak membiarkan Duo Mads mengembangkan permainan.

Kemenangan ini kian menambah keunggulan pasangan rangking satu dunia atas lawan mereka tersebut dengan kedudukan 4-2, dimana empat pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Kevin/Marcus.

“Di game kedua, kami merasa lawan lebih siap, tidak seperti di game pertama dimana mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Marcus ketika ditanya soal pertandingan.

“Lawan lebih tidak mudah ‘dimatikan’ di game kedua dan mereka banyak servis nyolong (flick service). Kami sudah mengantisipasi kok, sudah dijagain, tetapi kan tetap susah mengembalikannya. Lawan kan tinggi banget, datangnya shuttlecock cepat begitu,” tambah Marcus.

Meskipun memetik kemenangan dua game langsung namun Kevin/Marcus merasa belum bermain di performa terbaik mereka.

“Dibilang tampil seratus persen sih belum ya. Tetapi hari ini permainan kami cukup baik. Biasanya kalau di awal-awal turnamen kan masih agak susah mencari ritmenya, kali ini bisa langsung in dan siap di lapangan. Kondisi lapangan pun normal, angin, shuttlecock, semua oke,” beber Kevin.

Baca: Peluang Manchester United Kembali ke Jalur Kemenangan

Kevin/Marcus harus melewati dua laga lagi di penyisihan grup A melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok).

Sementara itu, Li/Liu yang merupakan pasangan kedua yang dijagokan di grup A, harus menderita kekalahan dari Kamura/Sonoda, dalam dua game langsung, 17-21, 17-21.

Indonesia mengirim tiga wakil ke turnamen ini. Di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto telah melakoni laga penyisihan grup A dan harus mengakui keunggulan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), dengan skor 13-21, 21-14, 16-21.

Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru akan bertanding sore ini melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Laga penyisihan grup BWF Dubai World Super Series Finals 2017 hari pertama akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Kompas TV pada 13 Desember 2017 mulai pukul 16.00 WIB.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved