Diduga Sembunyikan Wasiat, Notaris Dilaporkan ke Polisi oleh Ahli Waris

terlapor menolak permohonan salinan surat wasiat padahal RL merupakan salah satu ahli waris sah

Editor: Ahmad Sabran
Istimewa
ilustrasi surat wasiat 

WARTA KOTA, JAKARTA- Seorang Notaris dilaporkan ke Polisi lantaran diduga menyembunyikan wasiat dari ahli waris. Pengacara Bambang Siswanto melaporkan Notaris bernama Joni ke Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) lantaran diduga menyembunyikan wasiat almarhum SL kepada seluruh ahli waris.

"Terlapor diduga melakukan penggelapan karena menyembunyikan sebuah wasiat," kata Bambang kepada wartawan, Rabu (13/12/2017).
Bambang mengatakan, dirinya mewakili keluarga RL sebagai salah satu ahli waris almarhum SL melaporkan Joni. Laporan sudah diterima dengan nomor LP/L/237/XII/2017/SPKT tertanggal 11 Desember 2017 dengan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

Bambang mengungkapkan, kliennya tidak pernah menerima salinan atau fotocopi surat wasiat sebagaimana Salinan Akta Nomor : 16 tertanggal 27 Januari 2017 perihal penyimpanan surat wasiat yang dibuat Joni di Sampit, Kalteng.

Bambang menyebutkan terlapor menolak permohonan salinan surat wasiat padahal RL merupakan salah satu ahli waris sah dari SL yang meninggal dunia pada 18 Januari 2015. 
Pihak ahli waris, melalui Bambang telah melayangkan dua kali surat somasi atau peringatan kepada terlapor perihal permohonan salinan surat wasiat pada (4/12/2017) dan (7/12/2017) namun tidak mendapatkan jawaban.

Bambang berharap aparat kepolisian menindaklanjuti laporan tersebut . "Sehubungan dengan itu Notaris di Sampit tidak jujur dan tidak amanah dalam membuat akta otentik," ungkap Bambang.

Sementara itu saat dikonfirmasi via Whatsapp, Joni hanya menjawab singkat dengan menanyakan laporan polisi itu terkait soal apa. "Laporan apa pak?" ujarnya.

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved