Breaking News:

HArbolnas, Menkominfo Minta Toko Online Tidak Kecewakan Konsumen

Sejumlah toko elektronik atau e-commerce hari ini menyelenggarakan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), tepat di tanggal cantik 12-12-2017.

TRIBUNNEWS/APFIA TIOCONNY BILLY
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Sejumlah toko elektronik atau e-commerce hari ini menyelenggarakan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), tepat di tanggal cantik 12-12-2017.

Dengan tren ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau agar toko online menyaring para mitra penjual. Tujuannya, menghindari terjadinya kecurangan atau penipuan yang merugikan pembeli.

"Yang paling penting itu peserta harbolnas-nya itu harus disaring, jangan sampai ada yang menyelusup, barangnya enggak dikirim padahal uangnya sudah ditransfer," ujar Rudiantara saat ditemui di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2017).

Baca: Anang Ingin Aurel Segera Menikah, Ashanty Tak Setuju

Imbauan tersebut dibuat agar tingkat kepercayaan masyarakat belanja di toko online semakin meningkat.

"Karena kan ini juga dapat berpengaruh terhadap kredibilitas e-commerce itu sendiri. Kalau banyak yang kecewa nanti pada enggak mau belanja daring (online) lagi," tutur Rudiantara.

Hingga pukul 23.59 malam nanti, sejumlah toko online seperti Tokopedia, Lazada, Zalora, dan Elevania, memberikan potongan harga, ada yang hingga 50 persen bahkan 75 persen. (Apfia Tioconny Billy)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved