Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023

Indonesia mengalahkan beberapa pesaing, yaitu Argentina dan Uruguay yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023
duniasoccer.com
Erick Thohir meminta timnya untuk menjaga performa di laga berikutnya. (Getty Images) 

WARTA KOTA.COM - Indonesia Filipina, serta Jepang akhirnya resmi menjadi tuang rumah bersama untuk perhelatan Piala Dunia Basket FIBA 2023.

Kepastian hasil ini muncul setelah memenangi putaran final pemilihan calon tuan rumah piala dunia FIBA 2023 di Jenewa, Swiss, Sabtu (9/12/2017).

Indonesia mengalahkan beberapa pesaing, yaitu Argentina dan Uruguay yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama.

Ini merupakan yang pertama kali tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA dilaksanakan di tiga negara.

Sebelumnya, kejuaraan benua basket FIBA digelar pada 2014 di Spanyol dan pada 2019 akan di gelar di Tiongkok.

Baca: Oliver Giroud Pemain Pengganti Terbaik

Dalam rilis yang diterima media, Sekjen FIBA, Patrick Baumann menyatakan bahwa terpilihnya Indonesia, Filipina, dan Jepang karena memiliki semangat yang tinggi dalam mempersiapkan diri.

Selain itu, jumlah penduduk ketiga Negara ini yang lebih dari 500 juta jiwa dan mayoritas berusia muda bakal menjadi daya tarik.

Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA), Erick Thohir, menyatakan bahwa keputusan FIBA secara resmi menunjuk Indoensia menjadi tuan rumah kejuaraan basket dunia bersama Filipina dan Jepang merupakan sebuah kepercayaan besar dan penghargaan bagi Indonesia, khususnya untuk peningkatan olahraga basket Tanah Air.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Senin (11/12/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved