Tidak Ada Biaya, Jenazah Nafal Belum Bisa Pulang

Mewakili pihak keluarga, dirinya mengharapkan bantuan dari dermawan untuk memulangkan jenazah Nafal ke Tanah Air.

Tidak Ada Biaya, Jenazah Nafal Belum Bisa Pulang
facebook
Pesepeda jarak jauh asal Indonesia, Nafal Quryanto dikabarkan meninggal di Uttarakhand, India karena kecelakaan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Musibah yang menimpa Nafal Quryanto, pesepeda asal Indonesia yang meninggal dunia dalam perjalanannya menembus pegunungan Nepal, India pada Kamis (7/12/2017) lalu, masih menyisakan duka.

Usai dievakuasi dari lembah pegunungan Uttarakhand, jenazah Nafal justru belum dapat dipulangkan.

Berita duka itu disampaikan oleh seorang rekan komunitas sepeda Nafal, dr Aristi Prajwalita, pada Minggu (10/12/2017).

Alasannya, jenazah Nafal harus melewati proses pembalseman karena sejak ditemukan hingga disemayamakan di Rumah Sakit District Gopeshwar tidak ditempatkan dalam ruangan pendingin.

"Tadi malam (Sabtu, 9/12/2017) kami dikabarkan bahwa jenazah alm Nafal Quryanto belum dapat diterbangkan pulang ke tanah air hari ini. Kondisi jasad yang tidak di awetkan selama ditemukan dan disimpan di RS District Gopeshwar karena tidak tersedia freezer, memerlukan proses pembalsaman extra dan dokumen2 khusus dari pihak agency pengiriman untuk dapat memulangkan jasad sesegera mungkin yg hal tersebut memerlukan biaya extra," ungkapnya pada Minggu (10/12/2017).

Karena adanya biaya tambahan tersebut, pihak keluarga disebutkannya membutuhkan biaya sekitar Rp 53 juta untuk memulangkan jenazah pria asal Bogor, Jawa Barat itu saat ini.

Mewakili pihak keluarga, dirinya mengharapkan bantuan dari dermawan untuk memulangkan Nafal ke Tanah Air.

"Hingga saat ini pihak keluarga secara terbuka menyatakan dana sumbangan handai taulan plus dana dari keluarga sendiri tersedia sebesar 28 juta. Masih dibutuhkan dana kurang lebih 20 juta untuk nantinya dapat mencukupi kebutuhan pemulang jenazah alm," ungkapnya.

"Maka dengan ini saya kembali memohon bantuan dari sahabat2 sepeda di tanah air...dengan seikhlasnya monggo lanagsung ke kakak alm A/n UMARWATI RA DEVI # 0604714862 BNI SYARIA CP : Wahyu Indarto 08129481303. Matur nuwun, terima kasih sebelumnya atas segala bantuan dan atensi duka dari para sahabat sepeda," tuturnya.(*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved