Breaking News:

Harga Tiket Promo Kereta Bandara Rp 30 Ribu

Pada awal operasi, kereta bandara hanya akan melewati tiga stasiun, yakni Stasiun Sudirman Baru-Batu Ceper-Soekarno Hatta.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Kereta Bandara Soekarno-Hatta tiba di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, saat tahap uji coba, Selasa (28/11/2017). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kereta Api Bandara direncanakan melewati lima stasiun, yakni Stasiun Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Meski begitu, pada awal operasi, kereta bandara hanya akan melewati tiga stasiun, yakni Stasiun Sudirman Baru-Batu Ceper-Soekarno Hatta.

Diah Suryandari, JM Marcomm dan PR PT Railink mengatakan, hal tersebut dilakukan lantaran Stasiun Manggarai dan Duri saat ini sedang dalan tahap pembangunan.

Baca: Tarif Kereta Bandara Maksimal Rp 80 Ribu

"Kami akan simulasi, masih lihat kesiapannya nanti, karena Stasiun Manggarai dan Duri masih dalam tahap progress pembangunan. Kami juga belum tahu berapa lama, masih kami lihat lagi," ujar Diah saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12/2017).

Apabila merujuk dari rencana awal, PT Railink menyiapkan sebanyak 124 perjalanan dalam satu hari dengan headway 15 menit sekali. Namun saat simulasinya, akan dilakukan sebanyak 82 perjalanan dengan headway 30 menit sekali.

"Sebenarnya, kami sediakan 10 rangkaian, tapi kalau ada 82 perjalanan, kami sediakan sekitar tujuh rangkaian. Satu rangkaian terdapat enam car dengan kapasitas 272 tempat duduk," jelasnya.

Baca: Tidak Ada Bangku di Peron Stasiun Kereta Bandara, Ini Alasannya

Berdasarkan arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada saat diresmikan tersedia tiket promo, yang awalnya satu tiket seharga Rp 70 ribu, menjadi Rp 30 ribu.

"Tiket promo itu arahan Pak Menhub, harga tiket promo Rp 30 ribu. Kami mengikuti arahan saja," tutur Diah.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved