Sequis Bidik Generasi Milenial

Sampai saat ini nasabah Sequis sekitar 20 persen berasal dari generasi milenial dan jumlah ini diyakini masih dapat diperbesar.

Sequis Bidik Generasi Milenial
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Guna mendukung literasi keuangan terutama generasi milenial diadakan talkshow dengan tema Milenials Business Forum: Better Finance, Better Tomorrow di The Energy Building, Rabu (6/12). Tampak dari kiri ke kanan, Senior Business Development Manager PT Asuransi Jiwa Sequis Life Yan Ardhianto Handoyo,CEO & pendiri Radja Cendol Danu Sofwan dan Director PT Sequis Aset Manajemen Poniman. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Generasi milenial banyak dibidik berbagai kalangan terutama industri untuk meraup pangsa pasar.

Generasi yang lahir di tahun 1981-2000 ini, di Indonesia mencapai 32 persen (84,75 juta dari total penduduk yang berjumla 258 juta). Dan, generasi yang dianggap melek teknologi ini masuk usia muda dan produktif.

Sayangnya, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2016,  generasi milenial dikenal cenderung konsumtif dan tidak memiliki manajemen keuangan yang baik.

Secara keseluruhan, index literasi keuangan masyarakat Indonesia baru sebesar 29,66 persen.

Hal inilah yang membuat Sequis, perusahaan asuransi yang hadir sejak 1984, melihat generasi milenial sebagai sasaran yang menjanjikan. Sampai saat ini nasabah Sequis sekitar 20 persen berasal dari generasi milenial.

Jumlah ini tentu masih bisa diperbesar mengingat generasi ini sedang dalam masa produktif.

Apalagi juga  tidak sedikit generasi milenial menganggap investasi masih belum dianggap perlu, berat dan tabu.

Director PT Sequis Aset Manajemen Poniman mengatakan, kebanyakan anak muda cenderung berpikir bahwa berinvestasi membutuhkan dana yang besar, mahal, dan hanya bisa dilakukan orang-orang tertentu saja.

Padahal, investasi adalah salah satu proteksi keuangan yang bisa dilakukan siapa saja dan dapat dimulai dengan dana yang tidak besar.

“Di Sequis, berinvestasi bahkan sudah dapat dimulai dengan dana yang lebih murah dibanding segelas kopi di mall,” ujar Poniman di acara Sequis Talk Milenials Business Forum dengan tema ‘Better Finance, Better Tomorrow’ di  The Energy Building, Rabu (6/12/2017).

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved