Breaking News:

Menikmati Sajian Khas Jawa di Suwe Ora Jamu

Suwe Ora Jamu terletak di Jalan Petogogan nomer 28, Pondok Indah, Jakarta Selatan serta buka setiap hari dari pukul 11 siang

Warta Kota/Yosia Margaretta
Nasi Goreng Ketjombrang yang dibanderol dengan harga Rp 38 ribu. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, KEBAYORAN -- Jamu merupakan minuman khas orang Jawa berkhasiat yang banyak disukai oleh masyarakat dan dulu banyak dijual oleh penjual jamu yang menggendong bakul sambil berjalan.

Namun di era modern ini penjual Jamu tradisional sudah makin berkurang, kalaupun ada mereka lebih banyak menggunakan motor ataupun sepeda.

Kali ini Wartakotalive akan mengulas sebuah rumah makan yang melestarikan minuman Jamu dan juga makanan-makanan yang menggunakan bumbu-bumbu rempah khas masakan Jawa.

Rumah makan ini bernama Suwe Ora Jamu, diambil dari sebuah lagu daerah Jawa Tengah yang sangat populer di masyarakat.

Suwe Ora Jamu terletak di Jalan Petogogan Nomer 28, Pondok Indah, Jakarta Selatan serta buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 12 malam.

Ketika memasuki rumah makan ini, langsung tercium aroma rempah-rempah khas masakan Jawa dan bercampur dengan wangi Jamu yang sangat khas.

Rumah makan ini terdiri atas tiga lantai dan juga terdapat pemisahan ruangan antara ruangan yang bebas asap rokok dan juga ruangan yang bisa sambil merokok.

Terdapat beberapa menu makanan andalan di sini seperti misalnya Nasi Goreng Ketjombrang yang dibanderol dengan harga Rp 38 ribu.

Nasi Goreng Ketjombrang merupakan nasi goreng yang menggunakan bumbu racikan dengan khas bunga Ketjombrang dan menghasilkan rasa yang pedas gurih serta terdapat aroma dari jeruk nipis yang kuat.

Nasi goreng ini disajikan juga dengan kerupuk bawang seperti layaknya nasi goreng pada umumnya.

Selain makanan, yang khas dari Suwe Ora Jamu adalah minuman Jamu yang beraneka ragam.

Ada berbagai macam Jamu yang bisa memenuhi kebutuhan Anda misalnya seperti Jamu untuk menyembuhkan sakit-sakit seperti gatal-gatal, sakit kepala dan juga ada Jamu untuk wanita dewasa, remaja, bapak-bapak dan juga anak-anak.

"Saya minum Bergas Waras soalnya saya suka sakit kepala. Beberapa kali saya datang ke sini emang enak jamunya masih original bahan-bahannya," ujar pengunjung Suwe Ora Jamu, Sapta.

Untuk jamu dibanderol mulai harga Rp 12 ribu hingga Rp 16 ribu saja. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved