Fedi Nuril Sebut Pengalaman Berharga Islam di Ayat-ayat Cinta 2

Fedi mengatakan bahwa film 'Ayat-ayat Cinta 2', mengangkat cerita yang berbeda dari kisah sebelumnya, meskipun benang merahnya tetap sama.

Fedi Nuril Sebut Pengalaman Berharga Islam di Ayat-ayat Cinta 2
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Fedi Nuril ketika berkunjung ke kantor Warta Kota, di kawasan Palmerah Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO‬‬

WARTA KOTA, PALMERAH -- Setelah film 'Ayat-ayat Cinta' sukses di tahun 2008 dan mencapai box office dengan pencapaian jutaan penonton, kini MD Pictures membuat sebuah sekuel dari film tersebut.

Film yang pernah disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu, kini sekuelnya yakni 'Ayat-ayat Cinta 2' ditangani oleh Guntur Soeharjanto.

Meskipun benang merahnya masih sama yakni mengenai kegalauan Fahri (Fedi Nuril) yang kehilangan istrinya, Aisha.

Fedi Nuril ketika berkunjung ke kantor Warta Kota, di kawasan Palmerah Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017).
Fedi Nuril ketika berkunjung ke kantor Warta Kota, di kawasan Palmerah Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Fedi mengatakan bahwa film 'Ayat-ayat Cinta 2', mengangkat cerita yang berbeda dari kisah sebelumnya, meskipun benang merahnya tetap sama.

"Benang merahnya, Aisha hilang dan jenazahnya gatau kemana. Yang baru dari sekuelnya yah konfliknya. Penonton akan merasakan kebingungan Fahri soal Aisha menghilang," kata Fedi Nuril ketika berkunjung ke kantor Warta Kota, di kawasan Palmerah Jakarta Barat, Jumat (8/12/2017).

Menurut Fedi, isu yang diangkat dalam Ayat-ayat Cinta 2 rupanya sangat luas, dengan tujuan mengingatkan kepada penonton tentang agama dan persaudaraan.

"Film ini isunya sangat internasional yah. Dimana Fahri tinggal dengan lingkungan yang memiliki banyak perbedaan. Seperti terdapat orang yahudi, muslim, kristen, dan lain-lain," ucapnya.

"Terus juga film ini kisahnya sangat dekat juga dengan kehidupan masyarakat Indonesia," sambungnya.

Lanjut Fedi, ia pun mendapatkan pelajaran lebih dari Ayat-ayat Cinta 2, yang tentunya berbeda dari film Ayat-ayat Cinta sebelumnya, yang dimana pelajaran penting diraihnya saat ini.

"Pastinya dengan gua menerima tawaran di Ayat-ayat Cinta 2, gua enggak mau melewatkan semua pelajaran yang gua ambil disini. Pelajaran dan pengalamannya keren banget, lebih dari Ayat-ayat Cinta 1," ujar Fedi Nuril.

Ayat-ayat Cinta 2 masih bercerita tentang cinta, yang bukan dari kisah cinta biasanya. Tentang bagaimana menghadapi turun naiknya persoalan hidup dengan cara islam.

Fahri telah kehilangan Aisha selama tujuh bulan, saat Aisha menjadi sukarelawan di Jalur Gaza. Sejak saat itu lah Fahri tidak pernah lagi mendengar kabar tentang Aisha.

Fahri terus menunggu dalam kesedihan yang mendera hatinya. Kesedihan yang coba di atasi dengan kesibukannya sebagai dosen dan juga pengusaha sukses di Edinburgh, Skotlandia.

Film ini diperankan oleh beberapa artis ternama Indonesia. Tidak hanya Fedi Nuril (Fahri), diantaranya ada Dewi Sandra (Sabrina), Tatjana Saphira (Hulya), Chelsea Islan (Keira), Pandji Pragiwaksono (Hulusi), dan lain-lain. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved