Breaking News:

Mau Rebus Air untuk Bikin Kopi Kompor Tak Menyala, Ternyata Tabung Gas Melon Digondol Orang

Kelangkaan gas elpjij 3 kilogram yang terjadi di wilayah Jakarta Barat, membuat beberapa orang nekat mencuri tabung gas melon tersebut.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Antrean warga saat operasi pasar gas melon di Jalan Poinmas, Mampang, Pancoran Mas dan di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok, Selasa (5/12/2017). 

WARTA KOTA, TANJUNG DUREN - Kelangkaan gas elpjij 3 kilogram yang terjadi di wilayah Jakarta Barat, membuat beberapa orang nekat mencuri tabung gas melon tersebut.

Salah satu kasus pencurian gas melon terjadi di Gang Gebang RT 10/01, Jalan Tanjung Duren Timur, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kejadian ini berlangsung pada Rabu (6/12/2017) siang, di rumah salah satu warga yang dijadikan indekos para kuli proyek. Pencuri tabung gas nekat masuk ke rumah tersebut, saat ditinggal bekerja sang pemilik.

Baca: Anies Baswedan Pertimbangkan Monas Jadi Alun-alun Jakarta

"Baru tahu pagi ini. Soalnya setiap pagi sebelum berangkat ke kantor, saya biasanya merebus air untuk bikin kopi. Dicetrekin berkali-kali kok enggak nyala juga. Akhirnya setelah saya cek tabung gasnya sudah enggak ada," ungkap pemilik indekos yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Pemilik indekos mengaku dalam rentang satu bulan terakhir mengalami pencurian barang-barang pribadi, seperti peralatan dapur dan pakaian yang sedang dijemur.

Warga menyayangkan banyaknya kasus pencurian di daerah ini. Padahal, setiap bulan mereka harus membayar uang keamanan kepada Ketua RT setempat, sebesar Rp 50 ribu.

Baca: Jumlahnya Terus Meningkat, Kemenkumham Kekurangan Rp 180 Miliar untuk Kasih Makan Napi Kasus Narkoba

"Kalau begini buat apa bayar uang keamanan? Enggak ada gunanya, sama aja. Tetap aja enggak aman," keluh warga lainnya.

Belakangan ini kelangkaan gas melon memang terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta. Akibat kelangkaan tersebut, harga gas melon melambung tinggi. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved