Sekjen Demokrat: AHY dengan Jokowi Bagaikan Anak Gadis Cantik

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut komunikasi partainya semakin intensif dengan semua pihak, termasuk Presiden Jokowi dan PDIP.

Sekjen Demokrat: AHY dengan Jokowi Bagaikan Anak Gadis Cantik
Kolase Foto
Jokowi-AHY 

WARTA KOTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut komunikasi partainya semakin intensif dengan semua pihak, termasuk Presiden Jokowi dan PDI-P.

Hal itu ia sampaikan menanggapi tingginya elektabilitas putra sulung presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhyono, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY), yang tertinggi sebagai cawapres Jokowi.

Baca: Jangan Lewatkan Supermoon Malam Ini

"Saya kira hari ini semakin intens. Kami bicara tadi dengan Mas Ara (Maruarar Sirait), saya, Mas AHY diskusi dengan (Abdul Kadir) Karding PKB, juga dengan Mas Aziz Syamsuddin, jadi intensitas ini penting sekali dalam beberapa hari ke depan. Maret saya kira baru terlihat konfigurasi pas untuk masuk ke Agustus," kata Hinca saat ditemui di Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.
Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. (Okky Herman Dilaga/Kompas.com)

Saat ditanya kecocokan AHY dengan Jokowi, Hinca menjawab, hal itu bisa dilihat dari dua hasil survei yang ada.

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia, elektabilitas AHY berada di posisi kedua dengan angka 16 persen sebagai cawapres Jokowi.

Posisi teratas ditempati Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan elektabilitas 16,4 persen.

Sementara itu, di survei terbaru yang dilakukan Indo Barometer, elektabilitas AHY sebagai cawapres Jokowi justru tertinggi, yakni di angka 17,1 persen, sedangkan elektabilitas Gatot 15,9 persen.

"Kalau survei Indo Barometer tadi AHY menjadi anak gadis cantik dicocokkan ke pangeran dan itu data yang kami lihat itu," ucap Hinca.

"Saya kira dilihat dari survei-survei gitu AHY pilihan anak muda ke depan menjadi regenerasi kepemimpinan nasional, AHY menjadi faktor penting siapa pun presidennya, termasuk Pak Jokowi. Komunikasi mereka juga bagus, tetapi komunikasi dengan Mas Prabowo juga bagus," lanjutnya.

Elektabilitas Presiden Jokowi kembali menjadi yang tertinggi dalam survei Indo Barometer.

Bahkan, elektabilitas Jokowi semakin meningkat menjadi 48,6 persen jika diduetkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Penulis: Rakhmat Nur Hakim

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul : Duet AHY dan Jokowi Cocok Tidak? Ini Jawaban Sekjen Demokrat

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved